Jumat, 03 Juli 2020

Cegah Dampak Corona, ACT Gandeng TNI Distribusikan Bantuan Logistik

Cegah Dampak Corona, ACT Gandeng TNI Distribusikan Bantuan Logistik

Jakarta, Swamedium.com — Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam program Operasi Pangan Gratis kepada masyarakat di Jabodetabek, sebagai aksi kolaborasi kepedulian dalam menghadapi pendemik Covid-19 yang masih belum diketahui kapan selesainya.

Hal tersebut dikatakan Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. saat memimpin rapat bersama pihak TNI dengan ACT, dalam kesiapan pendistribusian sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020).

Direncanakan bantuan pangan tersebut akan didistribusikan sebanyak 1000 ton beras dan 200 ribu karton air minum dalam jangka waktu hingga satu bulan ke depan.

Dalam tahap awal, hari Kamis (2/4) sebanyak 70 ton beras dalam kemasan 5 kg dan sejumlah air mineral kemasan 600 miligram akan dibagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah warga di sepuluh tempat yaitu Jakarta Pusat (Petamburan/Tanah Abang), Jakarta Timur (Jati/Pulau Gadung), Jakarta Selatan (Jagakarsa), Jakarta Barat (Duri Kepa/Kebun Jeruk), Jakarta Utara (Pademangan Barat), Depok (Cimanggis), Kabupaten Tangerang (Rancagong Legok), Tangerang Selatan (Peduren/PD. Pucung), Kota Bekasi (Bantar Gebang) dan Kabupaten Bekasi (Cibarusah).

Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan Armada TNI dan akan dilepas oleh Panglima TNI dari Mabes TNI Cilangkap pada hari Kamis 2 April 2020 mendatang dan langsung didistribusikan oleh prajurit TNI dan relawan ACT ke setiap rumah warga.

Selain Sembako dan air mineral, Ster TNI juga turut menyumbangkan 25.000 pices Masker dan 10.000 hand sanitizer untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta mendukung program pemerintah betah di rumah, tetap bersih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.

secara terpisah Presiden ACT Ibnu Hajar mengungkapkan dalam penanggulangan Wabah Covid-19, ACT melihat permasalahnya tidak hanya aspek kesehatan saja tapi juga yang tidak kalah penting adalah aspek sosial ekonomi. “Bagi saudara kita yang sedang terkena virus Corona maka kita bantu penyembuhannya, kita doakan agar selamat dan sehat seperti sediakala,” ungkapnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.