Kamis, 24 September 2020

Hadiri Pernikahan Kapolsek Kembangan Saat Wabah, Akankah Wakapolri Dikenai Sanksi?

Hadiri Pernikahan Kapolsek Kembangan Saat Wabah, Akankah Wakapolri Dikenai Sanksi?

Foto: Wakapolri Gatot Eddy menghadiri pernikahan Kompol Fahrul Sudiana yang digelar saat wabah Covid-19. Acara ini dinilai melanggar Maklumat Kapolri.

“Termasuk Kanit Intel, Kapolsek dan Kasat Intel yang wilayah lokasi tempat pesta harus diperiksa, karena mengapa tidak mencegah sebelumnya dengan membatalkan izin keramaian serta membubarkan pesta tersebut,” ujarnya.

Karena banyak respons miring dari masyarakat, pada Kamis, 2 April 2020, Kompol Fahrul Sudiana, dimutasi jabatannya dan tidak lagi menjadi Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat.

Perwira menengah itu dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan. Mutasi dilakukan atas perintah langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

“Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya, sejak hari ini yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro jaya sebagai analis kebijakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, kepada VIVAnews, Kamis 2 April 2020.

Kompol Fahrul dianggap telah melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020. 

Sumber: Viva

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.