Sabtu, 04 Juli 2020

Rabithah Alam Islami Berikan Bantuan Medis ke Pemprov DKI

Rabithah Alam Islami Berikan Bantuan Medis ke Pemprov DKI

Jakarta, Swamedium.com — Rabithah Alam Islami (Liga Dunia Islam) memberikan bantuan kepada ratusan tenaga medis COVID-19 Pemprov DKI Jakarta yang saat ini menempati hotel yang dikelola PT Jakarta Tour (Jaktour).

Bantuan senilai Rp4,327 juta (empat miliar 327 juta rupiah) itu disampaikan Direktur Kantor Rabithah Alam Islami di Jakarta, Syaikh Fahad Mohammed Alharbi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta, Jumat 3 April 2020.

Anies didampingi oleh Direktur Utama BUMD Jaktour Novita Dewi dan Direktur Administrasi dan Keuangan Jaktour Zulfarsyah.

“Bantuan senilai 4 miliar 327 juta rupiah akan diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai pengelola tempat tinggal bagi tenaga medis Covid-19 ,” ungkap Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jumat (3/4/2020).

Anies mengucapakan terimakasih kepada Sekretaris Jenderal Liga Dunia Islam atas perhatian dan dukungan nyata yang diberikan kepada Jakarta dalam menghadapi pandemi global ini.

“Masyarakat Jakarta sangat mengapresiasi dukungan dari Liga Dunia Islam, Allah SWT akan membalasnya dengan kebaikan berlimpah” tambahnya.

Anies juga menyampaikan bila saat ini Liga Dunia Islam, Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) sedang bekerja sama membangun Museum Rasulullah Saw.

Fahad Mohammed Alharbi mengatakan donasi tersebut adalah bentuk solidaritas untuk seluruh umat Islam di Dunia khususnya Jakarta.

“Daerah terbesar yang terdampak virus Corona (di Indonesia) adalah Jakarta,” ungkap Fahad.

Direktur Utama Jaktour Novita Dewi mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur karena apa yang sedang dikerjakannya dalam mendukung tenaga medis pejuang Covid-19 mendapat perhatian dan dukungan dunia internasional.

“Tentu kita sangat bersyukur, Liga Dunia Islam memiliki kepedulian kepada kita berjuang dalam penanganan Covid-19 di Jakarta, insyaallah akan kita pergunakan sebaik-baiknya untuk memberikan support maksimal kepada tenaga kesehatan terutama dalam pemenuhan fasilitas peristirahatan,” pungkas Novita.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.