Rabu, 03 Juni 2020

Ini Pernyataan Lengkap Anies soal Pemberlakuan PSBB di Jakarta

Ini Pernyataan Lengkap Anies soal Pemberlakuan PSBB di Jakarta

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan konferensi pers terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta.

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan mulai berlaku efektif pada Jumat (10/4) mendatang. PSBB di Jakarta ini diberlakukan usai mendapat persetujuan dari Menkes Terawan Agus Putranto demi mencegah penyebaran virus corona.

Dalam konferensi pers yang dilakukan Selasa (7/4), Anies mengungkapkan pemberlakuan PSBB ini nantinya akan fokus pada penegakan. Bagi warga yang melanggar, Pemprov DKI dibantu TNI dan kepolisian tak segan untuk mengambil tindakan tegas.

“Kami akan ambil tindakan tegas. Jajaran Pemprov, kepolisian dan TNI akan melakukan kegiatan penertiban, dan juga memastikan seluruh ketentuan PSBB diikuti masyarakat,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Berikut pernyataan lengkap Anies terkait pemberlakuan PSBB di Jakarta, usai rapat dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda):

Selamat malam, Salam sejahtera untuk semuanya. Baru saja kami dari seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Pemprov DKI menyelesaikan pembahasan terkait dengan Pembatasan Sosial Skala Besar yang pada hari ini kita menerima surat keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Kita semua menyadari bahwa persoalan penyebaran COVID-19 membutuhkan kerja semua pihak untuk bisa mengendalikan penyebaran ini. Karena penyebarannya dari orang ke orang. Itu sebabnya interaksi antarorang penting sekali untuk dibatasi.

Malam hari ini, seluruh jajaran Forkopimda ini lengkap hadir. Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana, Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Khairil Lubis, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Asri Agung Putra, juga bersama hadir bersama kita juga Kabinda DKI Jakarta Brigjen TNI Cahyono, Kasgartap I/Jakarta Brigjen TNI Syafruddin, juga Danlantamal III/Jakarta Brigjen TNI Hermanto, dan seluruh anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 DKI Jakarta.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.