Sabtu, 11 Juli 2020

Ini Pernyataan Lengkap Anies soal Pemberlakuan PSBB di Jakarta

Ini Pernyataan Lengkap Anies soal Pemberlakuan PSBB di Jakarta

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan konferensi pers terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta.

Kemudian yang terkait dengan tanggung jawab pemerintah, Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat akan menyiapkan bantuan sosial kepada warga miskin dan rentan yang terdampak atas pelaksanaan PSBB ini, dan yang terdampak kondisi perekonomian yang turun akibat wabah COVID-19.

Jadi, kami di Pemprov DKI bersama dengan jajaran TNI dan kepolisian insyaallah mulai Kamis yang akan datang, lusa, akan mulai memfasilitasi distribusi sembako kepada masyarakat di kawasan-kawasan padat dan masyarakat yang memiliki kebutuhan. Jadi masyarakat miskin dan rentan miskin itu semua kita akan akan distribusikan insyaallah mulai Kamis yang akan datang. Jadi begitu kebutuhan masyarakat yang miskin dan rentan miskin nanti akan kita bantu.

Di sisi lain, kita meminta seluruh masyarakat untuk mentaati ketentuan-ketentuan ini. Kita perlu menjaga sama-sama bahwa keselamatan seluruh warga akan tergantung pada kedisiplinan kita melaksanakan pengurangan interaksi ini. Jadi penting sekali bagi semua untuk mentaati.

Dan kami di Pemprov DKI dengan seluruh jajaran BUMD, khususnya yang terkait dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat, menyiapkan juga fasilitas lewat Pasar Jaya untuk belanja melalui jarak jauh. Dan ini sudah berjalan beberapa minggu di 105 pasar di seluruh Jakarta. Jadi kami berharap semua komponen masyarakat nantinya mentaati ketentuan. Yang kedua, kami akan ikut bantu bagi masyarakat miskin dan rentan miskin

Peraturan sendiri insyaallah akan dikeluarkan secara resmi, sekarang dalam proses finalisasi. Mudah-mudahan besok aturannya akan keluar secara resmi. Tapi garis besar isinya adalah apa yang tadi kami sampaikan bahwa semua kegiatan dilakukan di rumah kecuali 8 sektor yang tadi disebutkan. 8 itu kami akan izinkan tetap berkegiatan

Ada satu catatan penting yang perlu diketahui semua bahwa pada saat PSBB ini dilaksanakan, maka tidak diizinkan ada kerumunan di atas 5 orang di seluruh Jakarta. Kegiatan-kegiatan di luar ruangan maksimal 5 orang, di atas 5 orang tidak diizinkan.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.