Rabu, 03 Juni 2020

Kurangi Dampak Pandemi, WMI Solok Raya Distribusikan Sembako untuk Dhuafa

Kurangi Dampak Pandemi, WMI Solok Raya Distribusikan Sembako untuk Dhuafa

Foto: Ketua WMI Solok Raya, H. Irwan Firdaus turun langsung dalam pendistribusian sembako.

Solok, Swamedium.com — Ditengah Pandemi Corona, Lembaga Sosial Kemanusiaan Wahana Muda Indonesia (WMI) Cabang Solok Raya melakukan aksi pembagian sembako dan masker kain kepada warga dhuafa disekitar Kota Solok, Sumatera Barat.

Ketua WMI Solok Raya, H. Irwan Firdaus yang turun langsung dalam pendistribusian mengatakan bahwa warga yang ekonominya menengah kebawah (dhuafa) sangat merasakan dampak secara langsung akibat adanya wabah corona secara ekonomi.

“Donasi sembako ini kita targetkan kepada masyarakat yang ekonominya berada dilevel bawah, seperti pemulung dan tukang ojek, mereka saat ini mendapatkan ekses langsung secara ekonomi,” kata Irwan, di Kota Solok, Selasa (7/4/2020).

“Dihari-hari normal saja mereka sudah sulit dalam mencari nafkah, ditambah sekarang aktifitas warga yang sangat sepi akibat wabah corona sehingga mereka tambah sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup,” sambung irwan.

Meski tidak banyak donasi sembako yang didistribusikan namun WMI berharap hal itu dapat sedikit meringankan warga dhuafa.

Donasi yang dibagikan WMI berisikan gula, susu, minyak goreng, telur dan mie instan. Donasi itu dibagikan secara langsung disejumlah titik pangkalan ojek di kota Solok. Selain itu, WMI juga membagikan masker kain kepada warga sebagai upaya edukasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.