Minggu, 20 September 2020

Kapitalisme Global Punah oleh Virus Corona?

Kapitalisme Global Punah oleh Virus Corona?

Foto: Muslim Arbi. (ist)

Depok, Swamedium.com — Virus Corona yang bermuasal dari Wuhan Cina ini benar benar membunuh. Pembunuhan bukan saja di alami oleh negara2 Kapitalis besar seperti AS. Tapi negara2 Eropa seperti Italia, Inggris dan Perancis dan sejumlah negara lainnya pun tak luput di buat lumpuh Pemerintahan nya.

Kita semua turut prihatin atas korban2 yang ditimbulkan virus yang di sebut sebagai Covid-19 ini. Kita tidak tahu kenapa virus Corona ini disebut sebagai Covid dengan angka 19?

Virus ini tidak saja memakan korban manusia di 200 lebih negara, menurut catatan WHO. Tapi virus ini juga menghancurkan ekonomi kapitalis yang menggenggam dunia selama ini. Pasar bursa dan mata uang remuk oleh isu virus ini. Eknomi, politik berbagai negara ambruk.

Kalau pun virus ini di tafsirkan sebagai perang biologi atau biological war tidak salah juga. Karena perang dagang antara Negara Komunis Cina (PKC) kapitalistic versus Kapitalis AS yakni antara Presiden Xi Jinping vs Presiden Donald Trump bisa di tuduh sebagai biang keladi. Tidak salah. Dan Presiden Trump menyebut virus corona sebagai Virus Cina juga tidak salah. Karena berasal mula dari Wuhan Cina Ibukota Propinsi Hubei Cina.

Ada tudingan dari Sejumlah Pengamat yang sebut PKC, Partai Komunis Cina sedang memainkan peran playing victim, dengan mengorbankan warga di Wuhan tapi berakibat penutupan di sejumlah kota2 besar di Cina seperti Shanghai, Goangzu, Beijing dan lain. Dan tidak ada kabar para petinggi PKC terpapar Corona? Segangkan Pangerang Charles dan PM Inggris juga terpappar Corona dan Raja Salman Saudia Arabia juga ungsikan keluarga kerajaan karena Corona. Dan sejumlah musisi dan atlet dunia juga terpapar karenanya.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.