Jumat, 25 September 2020

Aksi Vandalisme, Pengamat: Ada Skenario Rusuh Manfaatkan Kelompok Anarko

Aksi Vandalisme, Pengamat: Ada Skenario Rusuh Manfaatkan Kelompok Anarko

Jakarta, Swamedium.com — Pengamat politik Muslim Arbi mensinyalir adanya skenario rusuh untuk membungkam kelompok kritis dengan memunculkan kelompok vandalisme yang mencorat-coret di beberapa bangunan di Tangerang yang isinya ajakan untuk menjarah dan membakar.

“Kondisi ini diperparah dengan adanya pelepasan ribuan tahanan. Kelompok kritis harus mengetahui skenario ini,” ungkap Muslim Arbi dalam pernyataannya dikutip dari suaranasional, Sabtu (11/4).

Muslim mengatakan, dengan skenario rusuh, yang memanfaatkan kelompok anarko, maka aparat kepolisian dengan perangkat hukum yang dimiliki bisa saja melakukan penangkapan terhadap tokoh-tokoh yang kritis terhadap penguasa.

“Gerakan anarko sengaja dimunculkan ditambah lagi para tahanan yang sudah dilepas,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi vandalisme terjadi di Kota Tangerang, Banten. Para pelaku Mereka melakukan aksi vandalisme di sejumlah bangunan pertokoan dan fasilitas umum. Salah satu tulisan yang tertera adalah “Sudah Krisis Saatnya Membakar”, sebuah kalimat provokatif yang disemprotkan pelaku vandalisme. Tak hanya kalimat saja yang disemprotkan, para pelaku juga menambahkan coretannya dengan logo anarko sebagai identitas ideologi mereka.

Coretan dari cat semprot itu ditemukan warga dan petugas kepolisian di beberapa tempat, antara lain: pertokoan Pasar Anyar, Jalan Kiasnawi, Kelurahan Sukarasa, halte Bus Transit Tangerang, halte Rumah Sakit Umum (RSU) An-nisa di Jalan Gatot Subroto, kota Tangerang.

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.