Sabtu, 24 Oktober 2020

Dokter Tifauzia Kirim Surat Terbuka ke Anies, RK, Ganjar, dan Khofifah

Dokter Tifauzia Kirim Surat Terbuka ke Anies, RK, Ganjar, dan Khofifah

Foto: Dokter Tifauzia Tyassuma.

Jakarta, Swamedium.com — Tifauzia Tyassuma seorang dokter yang juga penulis mengirimkan surat terbuka yang ditujukan kepada empat Gubernur di Pulau Jawa. Surat tersebut menyoroti adanya indikasi pembiaran terhadap wabah virus corona atau Covid-19 hingga terbentuk ‘herd immunity’ yang dilakukan Pemerintah.

Peniliti AHLINA Institute itu menulis surat terbuka melalui laman Facebooknya, Jumat (10/4).

Yth Mas Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta
Yth Kang Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat
Yth Mas Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah
Yth Mbak Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur

Surat terbuka ini saya sampaikan kepada Mas dan Mbak Gubernur masing-masing daerah Mangkok Merah. Terutama tertuju kepada sahabat saya, Mas Anies Baswedan, sebagai Pemimpin Daerah Epicentrum COVID19 di Indonesia, demi keselamatan seluruh Rakyat Indonesia.

Saat ini, sesuai dengan prediksi yang telah saya sampaikan di berbagai media sejak minggu kedua bulan Maret 2020. Ditambah dengan hasil kajian Gabungan Peneliti Matematika dan Epidemiologi, maka pada akhir minggu kedua bulan April 2020, Jakarta sudah memiliki angka positif sebesar 32.000+ kasus COVID19. Dengan demikian maka bisa diperkirakan besaran kasus positif di Indonesia sebanyak 45.000+ di seluruh Indonesia. Dengan kasus ODP diperkirakan sebesar 1.215.000.

Dengan besaran angka tersebut, maka Indonesia masuk dalam tahapan ketiga dari persebaran COVID19, setelah tahapan kedua yaitu Local Transmitted, terlampaui. Tahapan ketiga adalah HERD IMMUNITY.

Karena surat terbuka ini saya sampaikan melalui sosial media dengan kemungkinan dibaca oleh seluruh rakyat Indonesia dari berbagai tingkatan pendidikan, maka izinkan saya memberikan gambaran secara sederhana, apa yang dimaksud dengan Herd Immunity.

Dahulu kala, ketika negara masih berada dilindungi oleh Benteng, ketika terjadi pecah perang antar negara, dan musuh diperkirakan akan merangsek masuk ke dalam negara, maka PINTU GERBANG negara itu harus cepat-cepat ditutup, agar musuh tak bisa masuk ke dalam negara tersebut.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.