Minggu, 20 September 2020

Pelecehan Agama

Pelecehan Agama

Malang, Swamedium.com — SYEKH: Kita akan bertanya tentang masalah keadaan di masa sekarang ini. Terlebih banyaknya pelecehan-pelecehan terhadap agama, dan banyak kita dapati sekarang ini, manusia di akhir zaman, terlalu berani mengambil atau berbicara yang kadang bukan pada tempatnya.

Contoh ada orang yang mengatakan bahwa tidak perlu ikut syariat Nabi (SAW), ada yang melecehkan tentang jilbab, ada yang melecehkan Rasulullah SAW.

KYAI: Kalau kita bicara agama secara makro, khususnya zaman sekarang, walaupun di zaman Nabi juga ada, zaman para shahabat juga ada, di zaman para ulama salaf terdahulu juga ada, bahkan kalau kita melihat buku-buku salaf, mereka memberi hukuman kepada orang yang melecehkan syariat atau melecehkan Islam itu, ada fatwa mati untuk mereka.

Kalau kita bicara zaman sekarang ini, saya melihat fenomena pelecehan agama khususnya Islam, itu tidak lepas dari apa yang dilakukan oleh orang-orang Barat. Jadi mereka dikatakan islamophobia, phobia terhadap Islam. Phobia itu anti terhadap Islam, sehingga apapun yang dilakukan oleh Islam atau umat Islam dianggap semuanya salah.

Kebaikan apapun, tidak ada baiknya menurut sebagian orang-orang orientalis Barat atau misionaris mereka, dan
mereka menginginkan Islam ini hancur. Karena menginginkan Islam itu hancur, jadi apapun yang keluar dari produk Islam dianggap salah.

Ini awwal permasalahan yang ada di zaman sekarang. Jadi itu problem utama kita. Sedangkan umat Islam yang ada di Indonesia, kalau dulu mereka berkiblat kepada para ulama Salaf Aswaja, atau paling tidak acuannya itu Rasulullah, para sahabat atau Salaf
Ahlussunnah wal jamaah. Tapi kalau sekarang itu, ya tidak…. mereka lebih banyak berkiblat ke dunia barat.

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.