Senin, 23 November 2020

Isi Ramadhan, Ummat TV Menggelar Pelatihan Menulis Artikel Khusus Muslimah

Isi Ramadhan, Ummat TV Menggelar Pelatihan Menulis Artikel Khusus Muslimah

Jakarta, Swamedium.com — Divisi Pendidikan dan Pelatihan Ummat TV kembali menggelar pelatihan untuk masyarakat muslim. Pelatihan kali ini menyasar kalangan muslimah dengan materi teknik menulis artikel Islam populer.

Pelatihan ini dilakukan melalui Zoom Meeting atau Google Meeting pada Rabu, 29 April 2020. Dari pukul 09.-00-11.00 WIB. Peserta harus menyiapkan laptop atau smartphone yang terkoneksi jaringan internet memadai.

Pemimpin Redaksi Ummat TV Anwar Aras mengatakan pelatihan ini ketiga kalinya yang dilakukan secara online. “Ini ketiga kalinya kami gelar pelatihan di tengah wabah covid-19 melalui online. Kali ini untuk muslimah. Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan kader-kader penulis untuk kepentingan dakwah Islam,” kata Anwar dalam keterangan tertulis, Ahad (26/4/2020).

Sebelumnya, jelas Anwar, Diklat Ummat TV juga sudah menggelar pelatihan tatap muka langsung yang digelar di kantor redaksi Ummat TV di Tebet, Jakarta Selatan. Seperti pelatihan videografi menggunakan smartphone, pelatihan teknik menulis berita dan wawancara, dan pelatihan desain grafis.

“Setiap pelatihan kami mengundang narasumber, praktisi berpengalaman di bidangnya. Selesai pelatihan peserta akan mendapat konsultasi secara online hingga peserta dipastikan benar-benar mampu membuat produk yang disampaikan narasumber,” ungkap Anwar.

Untuk pelatihan menulis artikel Islam populer ini akan diisi oleh Kartika Ummu Arina. Narasumber adalah seorang penulis artikel-artikel Islam populer dengan tema keluarga, muslimah, maupun remaja.

Tulisan-tulisan Kartika Ummu Arina tersebar di berbagai media massa Islam seperti Majalah Hidayatullah, Hidayatullah.com, media online Voa Islam. Bahkan Kartika Ummu Arina sudah menerbitkan buku berjudul “Jadilah Suami Istri Bijak”.

Tak hanya itu, Kartika Ummu Arina juga pernah berkiprah sebagai jurnalis di berbagai media Islam seperti Sabili, Tabloid Jurnal Islam, dan Majalah Remaja Islam “Muslimah” sebagai Redaktur Pelaksana.

Adapun untuk mengikuti pelatihan ini, setiap peserta dikenakan infak sebesar Rp200.000. Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi nomor WhatsApp 0811 9745 900.

Pelatihan ini didukung oleh Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.