Minggu, 02 Agustus 2020

Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan ke Polisi

Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan ke Polisi

Foto: Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) melaporkan pembuat nasi berlogo anjing ke Polda Metro Jaya, Kamis (30/4)

Jakarta, Swamedium.com — Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) melaporkan pembuat nasi berlogo anjing ke Polda Metro Jaya, Kamis (30/4), meski kejadian itu telah berakhir damai. Pembuat nasi berlogo anjing dilaporkan atas dugaan penistaan.

“Iya betul. Kami telah melaporkan itu ke Polda Metro Jaya, pihak terlapor telah sengaja dengan niat dan melakukan perbuatan nyata suatu penodaan atau penistaan yang berakibat keresahan kepada umat atau penganut agama Islam,” kata Sekjen Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI), Adv. Djudju Purwantoro, ketika dihubungi melalui selulernya, Sabtu (2/5/2020).

Laporan ke Polda Metro Jaya tertuang dalam nomor : TBL/2.576/IV/YAN/2.5/2020/SPKT/PMJ dengan pelapor Rina Triningsih.

Advokat Djudju Purwantoro menjelaskan, pembuat nasi bungkus berlogo kepala anjing itu dilaporkan ke polisi karena diduga sudah membuat resah umat Islam.

Kegiatan bagi bagi nasi bungkus gratis itu dilakukan oleh komunitas Yayasan Kristen ARK QAHAL FAMILY pada hari Minggu, 26 April 2020. Pembagian nasi bungkus tersebut menjadi heboh terutama di kalangan umat muslim, juga viral di medsos, karena pada bungkusnya tertulis “Nasi Anjing, Nasi Orang Kecil,” dengan logo kepala seekor Anjing.

“Karena yang dibagikan (ke warga) di Warakas Tanjung Priok itu adalah mayoritas beragama Islam, dan dilakukan pas di bulan Ramadhan, jadi ini menimbulkan keresahan di kelompok umat muslim, berakibat negatif dan menjadi gaduh sebagian besar masyarakat, karena tidak terima agamanya dilecehkan dan dihina sedemikian rupa,” urai Djudju.

Djudju Purwantoro, Sekjen IKAMI, juga bersama para Advokat IKAMI lainnya dalam pelaporan tersebut mengatakan bahwa si pembuat ataupun yang turut membagikan nasi bungkus patut mengetahui dan menyadari atas kemungkinan akibat yang akan timbul di masyarakat karena nasi bungkus itu berlabel “Nasi Anjing”.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.