Sabtu, 28 November 2020

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Ikasuka Beri Bantuan ke Masyarakat

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Ikasuka Beri Bantuan ke Masyarakat

Jakarta, Swamedium.com – Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKASUKA) memberikan 1000 paket bantuan kepada warga terdampak covid 19 di beberapa wilayah Yogyakarta. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak wabah tersebut.

Ketua Umum PP IKASUKA Syaiful Bahri Anshori menyampaikan rasa keprihatinan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dengan memberi bantuan di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Bantuan ini secara bertahap juga akan di salurkan ke warga di Jawa Tengah, Jawa Timur.

“Dampak covid-19 memberat bagi kaum buruh, guru ngaji, marbot masjid dan musholla , tukang becak. Kami ikut merasakan dan membantu meringankan beban masayarakat terdampak,” terang Syaiful Bahri Anshori, Senin (4/5).

Syaiful yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB ini menyampaikan bahwa para anggota IKASUKA merasa peduli dengan penderitaan rakyat akibat dari Pandemi Covid-19 ini. Melalui rapat yang digelar dengan virtual maka disepakati pembagian paket sembako untuk rakyat terdampak covid-19.

Disampaikan Syaiful Bahri Anshori untuk pilot proyek bantuan diberikan pada warga Yogyakarta. “Insya Allah berikutnya Jateng, kemudian jabar dan Jatim,” tandas Syaiful Bahri Anshori.

Beberapa wilayah yang sudah mengajukan tempat bakti sosial antara lain, DPW IKASUKA NTB, DPW IKASUKA Lampung. “Sementara diutamakan wilayah Jawa dulu,” tutur dia.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.