Senin, 23 November 2020

Relawan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota Dikeroyok 5 Pemuda

Relawan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota Dikeroyok 5 Pemuda

Foto: Ilustrasi (ist

Limapuluh Kota, Swamedium.com — Karena menegur warga yang tidak memakai masker, Bona Saputra (26) seorang relawan covid-19 di Kenagarian Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota babak belur dikeroyok lima pemuda.

Dikutip dari covesia.com kejadian ini berawal ketika Bona memperingatkan salah seorang pemuda karena tak menggunakan masker saat melintas di Pos II pengawasan Covid-19 Labuah Gunuang, Senin (4/5/2020) malam.

Setelah ditegur, pemuda itu diizinkan lewat oleh relawan covid-19. Tak lama berselang, pemuda tersebut lewat lagi ke pos II dan kembali ditegur oleh relawan. Diduga karena teguran kedua ini pemuda itu merasa tidak senang dan terlibat perdebatan dengan relawan.

Usai cekcok, pemuda ini pun pergi dan kembali dengan membawa teman-temannya hingga terjadilah pengeroyokan terhadap salah seorang relawan, Bona Saputra oleh lima pemuda tersebut.

“Kejadiannya Senin malam. Yang dikeroyok adalah koordinator pos II Covid-19 Labuah Gunuang setelah menegur salah seorang pengeroyok karena tidak memakai masker,” ujar Koordinator posko pengawasan Covid-19 Kenagarian Labuah Gunuang, Eri Taher.

Korban melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Payakumbuh Selasa, (5/5/2020) dini hari dengan nomor STPLP/130/V/2020/RES karena tak terima dengan kejadian ini. 

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP M. Rosidi mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti laporan ini dan telah mengamankan kelima pemuda pengeroyok tersebut di Polres Payakumbuh.

“Kelima pemuda ini sudah kami amankan di Polres Payakumbuh untuk proses selanjutnya. Termasuk sudah menganbil visum korban,” katanya.

Sumber: Umma

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.