Sabtu, 05 Desember 2020

Bersiaplah, Ancaman Covid-19 Masih Ada

Bersiaplah, Ancaman Covid-19 Masih Ada

Foto yang menunjukkan timeline beroperasinya kembali berbagai sektor.

Pekanbaru, Swamedium.com — Sudah keluar rancangan atau timeline dimulainya putaran roda ekonomi awal Juni ini. Sudah terlihat benang merahnya, pemerintah lebih memperhatikan pergerakan roda ekonomi dari pada nyawa rakyatnya terkena pandemi covid-19.

Sementara daerah terus berupaya menekan laju sebaran pandemi dengan mengajukan PSBB, memperpanjang pemberlakuan PSBB, menerapkan PSBB berskala provinsi. Melarang siapa pun yang masuk dan ke luar kota/provinsi.

Ditengah upayanya itu, pusat malah mengijinkan semua moda transportasi untuk bergerak, mengangkut orang berpindah dari satu kota ke kota lain. Pengalaman sudah membuktikan karena pergerakan ini, bandara, kereta, bus yang melintas batas kota dan provinsi, telah membuat virus ini menyebar dari satu provinsi ke 34 provinsi di Indonesia.

Dengan adanya rencana untuk memulai pembukaan roda ekonomi di tengah pandemi covid-19 yang masih di periode 1, maka yang waras dan sayang pada nyawa harus mengalah dan sedapat mungkin bekerja di rumah dan mengurangi kerumunan. Tetap pakai masker dan sering cuci tangan. Hanya kita sendiri sekarang yang bisa menjaga kesehatan dan tidak terkena pandemi virus Covid-19.

Salam damai dengan Covid-19. (*)

*Penulis: Denni Risman

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.