Jumat, 10 Juli 2020

Kepala Gugus Tugas Covid-19: Kebijakan Pemerintah Bikin Bingung Masyarakat

Kepala Gugus Tugas Covid-19: Kebijakan Pemerintah Bikin Bingung Masyarakat

Foto: Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kepala BNPB Mayjen TNI Doni Monardo. (Ariesmen/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan masalah selama menangani pandemi kepada Tim Pengawasan DPR terhadap penanganan pandemi Covid-19 menyambangi kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat (8/5).

Doni menyampaikan, ada tiga masalah selama menangani pandemi Covid-19. Selain menghadapi penyakit, pihaknya menghadapi masalah birokrasi di pemerintahan dan ego sektoral.

“Inilah saya katakan tadi kita punya tiga persoalan, pertama penyakitnya Covid, kedua birokrasi kita tidak terintegrasi, dan ketiga ego sektoral,” ujarnya dilihat dari siaran media sosial resmi DPR, Jumat (8/5).

Doni juga menyoroti kebijakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang kembali membuka akses transportasi. Menurutnya, kebijakan pemerintah terkadang membuat masyarakat bingung lantaran kerap berubah meski apa yang disampaikan Menhub belum tentu salah.

“Yang disampaikan Pak Budi Karya belum tentu salah. Tetapi mohon maaf, kebijakannya malah justru membuat rakyat bingung,” kata Doni Monardo.

Doni juga mengungkapkan pemerintah daerah (pemda) banyak yang mengeluh tak bisa mengirim spesimen Covid-19 karena kesulitan pengiriman karena adanya pembatasan operasional transportasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pak Doni sudah sekian hari spesimen, tidak bisa dikirim sudah prosesnya lambat ditambah lagi keadaan transportasi kita tidak akan pernah bisa menyelesaikan Covid ini. Bagaimana kita bisa dapat data,” ucapnya mengutip keluhan pemda yang dia terima.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.