Senin, 28 September 2020

Sudah Tidak Ada Angka Kematian Covid-19 di Malaysia

Sudah Tidak Ada Angka Kematian Covid-19 di Malaysia

Foto: Ilustrasi virus Corona. (ist)

Kuala Lumpur, Swamedium.com — Kementerian Kesehatan Malaysia melaporkan penambahan 68 kasus COVID-19 baru dan 88 pasien sembuh pada Jumat 8 Mei 2020. Dan yang paling menjadi sorotan, pada hari ini Negeri Jiran tak satu pun menambah angka kematian.

Berdasarkan siaran langsung dari keterangan resmi Kementerian Kesehatan, Malaysia mencatakan total kasus secara nasional adalah sebanyak 6.535 angka positif terinfeksi virus corona.

Dari 68 kasus baru hari ini, 4 kasus adalah kasus impor sementara sisanya adalah terinfeksi secara lokal. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Datuk Dr Noor Hisham Abdullah.

Selain itu, telah sembuh juga 88 pasien dalam rentang 24 jam ke belakang, sehingga total menjadi 4.864 orang.

“Kami juga tidak kehilangan nyawa lagi hari ini, menjaga angka kematian kami di 107 orang. Itu saja untuk pembaruan hari ini,” ungkap Datuk Dr Noor Hisham Abdullah yang dilansir World of Buzz.

“Mari kita semua melakukan yang terbaik dan tetap berada di rumah, saat Kementerian Kesehatan meninjau kasus hari ini dan besok, untuk memutuskan langkah selanjutnya untuk perbaikan situasi di negara kita,” ucapnya.

Dari 64 kasus lokal, 57 melibatkan orang asing. Saat ini ada 17 pasien yang dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dengan 7 pasien memerlukan dukungan ventilator.

Tingkat pemulihan COVID-19 Malaysia sekarang berada di 74,43% dari total kasus positif. Ada 1.564 kasus aktif sedang dirawat di fasilitas kesehatan negara saat ini.

Tidak ada kematian baru yang dilaporkan, yang berarti jumlah korban tewas di negara itu sekarang 107 orang.

Sumber: Viva

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.