Senin, 30 November 2020

Satgas Covid-19 MUI Salurkan Total 2.325 Paket Bantuan

Satgas Covid-19 MUI Salurkan Total 2.325 Paket Bantuan

Foto: Wakil Ketua Umum MUI KH Cholil Nafis yang juga Juru Bicara Satgas Anti Covid-19 MUI.

Jakarta, Swamedium.com — Satgas Covid-19 MUI Pusat sudah menyalurkan 2.325 paket bantuan kepada pada guru, asatidz, dan masyarakat pandemi Covid-19 per Senin (11/5) kemarin.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 MUI Pusat, KH Cholil Nafis, Senin. Menurut dia, Satgas Covid-19 MUI Pusat memberikan pencerahan dan edukasi keagamaan kepada publik. Tidak berhenti di situ, Satgas Covid-19 juga ingin memberi solusi konkret salah satunya dengan meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak.

Selain bantuan sembako, kata dia, Satgas Covid-19 MUI juga telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 100 dai yang terdampak.

“Jumlah ini tidak banyak dibanding dengan besarnya kelembagaan MUI, namun hal ini untuk menggugah masyarakat agar selalu dalam kesadaran peduli tetangga (ikramul jaar), bahwa kita harus saling berbagi dengan tetangga, solidaritas bertetangga harus dikuatkan saat kita mengadakan jarak fisik,” kata dia.

Harapannya, ujar dia, Satgas Covid-19 MUI dapat menjadi dakwah yang mengajak umat terus berbuat baik. Sehingga nantinya tercipta ketahanan diri antar tetangga dan kelompok.

“Mudah-mudahan dakwah bil hal ini menjadi inspirasi dan penguatan keumatan di Indonesia dan wabah ini segera diangkat Allah SWT,” katanya.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 MUI Bidang Penyaluran Bantuan, Nadjamuddin Ramly, menambahkan Satgas Covid-19 sudah membagikan masker dan kacamata medis serta sembako pada Kamis, 7 Mei 2020.

Selain itu, imbuh dia, Satgas Covid-19 MUI juga telah membagikan bantuan sembako sebanyak 100 paket di Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Tujuh puluh paket sembako untuk warga dhuafa di Kecamatan Senen.

Sebanyak 47 Paket Sembako untuk tunanetra dan warga dhuafa Desa Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Sepuluh paket untuk aktivitas MCCC. Delapan kardus masker dan empat kardus kacamata medis yang diterima MDMC untuk 89 rumah sakit yang dikelola MCCC.

Selain itu, Satgas Covid-19 MUI Pusat juga menyalurkan dua kardus dan 20 kotak masker kepada Ustadz Fatoni.

Satu kardus masker masing-masing untuk An-Nahdlah Depok, Satgas BKPRMI, RSIJ Cempaka Putik Jakarta Pusat, serta Puskesmas Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, imbuh Nadjam, pada Rabu (6/5) Satgas Covid-19 MUI juga sudah membagikan sembako di beberapa wilayah antara lain 100 paket untuk kelurahan Kalimulya, Kampung Jati, Pondok Rajeg, Kampung Sawah, Cilodong, Kalibaru, dan Pancoran Mas Depok.

“Sebanyak 50 paket untuk Kampung Melayu Gurusan Jakarta Timur. 50 Paket untuk Pesantren Nuwaar Bekasi,” ujar dia.

Dia menjelaskan, 154 Paket untuk Forum Komunikasi Diniyah Depok, 100 Paket untuk Masjid An-Nahdlah Depok, 100 Paket untuk Masjid Al-Barkah Depok, 300 Paket untuk Forum Komunikasi Diniyah (FKDT) DKI Jakarta.

Sementara itu 250 Paket untuk guru-guru PAUD DKI Jakarta, 100 Paket untuk guru Ngaji dan Takmir Masjid DKI Jakarta, dan enam Paket untuk ojek daring. “Total paket tahap tiga ini sebanyak 1.210 paket,” kata dia.

Penyerahan terbaru, ujar Nadjam, pada Jumat (8/5) yaitu sebanyak 20 Paket untuk Satgas BKPRMI, 50 Paket untuk komisi, lembaga, dan badan di bawah lingkup MUI. “Dengan demikian semua paket yang diserahkan sejumlah 2.325 paket,” ujar dia.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.