Senin, 23 November 2020

Karyawan Ini Minta Bansos Pemerintah Meski Bergaji Rp20 Juta

Karyawan Ini Minta Bansos Pemerintah Meski Bergaji Rp20 Juta

Jakarta, Swamedium.com — Seorang warganet mengeluh. Dia curhat di media sosial lewat grup facebook Pondok Gede. Dalam curhatannya, warganet bernama Ayat Dhoif itu mengaku mengalami kesulitan setelah terdampak virus covid-19. 

Bukannya meraih simpati, dia justru dia justru dikecam oleh warganet lain hingga trending di Twitter.

Pasalnya, dia mengaku memiliki gaji Rp20 juta per bulan. Gara-gara wabah virus corona, gajinya dipotong menjadi Rp10 juta per bulan.

Setelah gajinya dipotong, dia mengaku kesulitan. Maka, dia pun ia berinisiatif meminta bantuan sosial (bansos) kepada pemerintah setempat.

“Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta di Jakarta, gaji saya [Rp] 20 juta per bulan tapi setelah COVID-19 ini saya hanya digaji separuh, hanya sekitar [Rp] 10 juta per bulan. Saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak dan istri,” tulisnya via Facebook.

Dia menambahkan, gajinya habis untuk membayar cicilan utang. Pasalnya, ia memiliki cicilan mobil sebesar Rp4,5 juta per bulan dan cicilan rumah sebesar Rp5 juta per bulan. Dengan gaji yang dipotong, ia hanya memiliki sisa uang Rp500 ribu. 

Kontan saja, warganet lain geram. Alih-alih memperoleh simpati, dia justru dikecam habis-habisan di berbagai media sosial mulai dari Facebook, Instagram, hingga Twitter.

Banyak warganet yang tak terima dengan pengakuan pria tersebut. Sebab, gajinya dinilai masih mencukupi untuk hidup. Warganet juga merasa tidak terima pria tersevbut mengaku sebagai rakyat kecil.

“Gaji Rp 20 juta dibilang kecil. Sebenarnya bukan gajinya yang sedikit, tapi hatinya yang sempit hingga untuk bersyukur saja terasa sulit. Astaghfirullah hal adzim,” tulis akun Twitter @windiseptiana11.

“Gaji 20 juta, cicilan 9,5 juta atau 47,5% gaji. Berani banget sumpah. Cicilan itu jangan sampai lebih dari 30% pendapatan gaes. Udah gitu pakai embel-embel ‘rakyat kecil’ kzl juga bacanya,” tulis @aMrazing via Twitter.

Sumber: Umma

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.