Sabtu, 28 November 2020

Menag Wacanakan Pelonggaran Tempat Ibadah saat PSBB

Menag Wacanakan Pelonggaran Tempat Ibadah saat PSBB

Jakarta, Swamedium.com — Selama masa pandemi Covid-19, tempat ibadah merupakan lokasi yang dilarang melakukan kegiatan. Semua kegiatan ibadah diminta dilakukan di rumah masing-masing, khususnya saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seiiring berjalannya waktu, Kementerian Agama berencana melakukan pelonggaran terhadap tempat ibadah. Namun wacana ini masih dalam tahap pembicaraan di internal Kemenag.

“Terkait ada relaksasi di rumah ibadah, tapi kami belum ajukan, tapi kami sudah punya ide itu. Dan sempat saya bicarakan dengan Dirjen,” kata Menteri Agama Fachrul Razi saat rapat virtual dengan DPR, Senin (11/5/2020).

Ia menambahkan pihaknya masih merumuskan hal tersebut. Jika pembahasan sudah final, wacana ini akan diajukan ke Presiden Joko Widodo dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

“Sebagai contoh misalnya kita sepakat masjid boleh salat jemaah, tetapi jumlahnya tidak boleh terlalu banyak, jarak antar orang lebih jauh, jarak antara shaf lebih jauh, misalnya tetap memakai masker,” ucapnya.

Kendati demikian, terkait dengan pelonggaran tersebut pihaknya belum berani mengumumkan secara resmi. Karena masih perlu pembahasan yang lebih dalam oleh pihak-pihak terkait.

“Mungkin nanti kita coba ajukan dan diskusikan dengan teman-teman yang terkait dengan pengambilan keputusan ini,” tandasnya.

Sumber: Umma

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.