Rabu, 03 Juni 2020

Alhamdulillah, Doa Serentak Wantim MUI dan Grand Syekh Al Azhar Berjalan Lancar

Alhamdulillah, Doa Serentak Wantim MUI dan Grand Syekh Al Azhar Berjalan Lancar

Jakarta, Swamedium.com — Dewan Pertimbangan MUI bersama Al-Azhar Mesir, Komite Tinggi untuk Persaudaraan Kemanusiaan dan Pondok Modern Tazakka menggelar doa bersama jarak jauh (online) melalui zoom, Kamis (14/5).

Bergabung dalam doa bersama tersebut dari Mesir: Rektor Universitas Al-Azhar Mesir Prof. Dr. Muhammad Husein Al-Mahrosowi, Sekjen Pusat Penelitian Islam Al-Azhar Prof Dr. Nadzir Iyad, Sekjen Komite Tinggi untuk Persaudaraan Kemanusiaan Muhammad Abdussalam dan Duta Besar Mesir untuk Indonesia HE. Asyrof Sulton.

Doa bersama diikuti oleh seluruh Wantim dan Pimpinan Pusat MUI, Pimpinan MUI propinsi seluruh Indonesia, Ulama, Ketua-ketua Ormas Islam, Pengasuh Pondok Pesantren, Rektor Universitas Islam dan para tokoh masyarakat.

Bergabung pula dalam doa tersebut Menteri Agama RI Jend (Purn) Fakhrurozi, Duta Besar Indonesia untuk Mesir HE. Hilmi Fauzi, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar, Pimpinan Pondok Modern Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal, Pengasuh Ponpes Tremas KH. Lukman Haris Dimyati, Wantim MUI Prof. Dr. KH. Didin Khafifuddin, M.Sc, KH. Abdul Rosyid Syafii dan lainnya. Acara disiarkan langsung melalui media sosial dan jaringan televisi.

Ketua Wantim MUI Prof. Dr. KH. Din Syamsuddin menegaskan bahwa doa bersama ini diniatkan untuk memohon kepada Allah agar segera dibebaskan dari Pandemi Covid-19, dan dapat kembali hidup normal.

“Pandemi covid 19 ini merupakan manifestasi dari kerusakan dunia yang akumulatif. Maka, seruan Grand Syaikh Al-Azhar dan Paus Fransiscus di Vatikan agar semua umat beragama memanjatkan doa, adalah tepat dan memiliki momentumnya saat ini,” kata Din.

Menteri Agama RI menyampaikan dukungannya pada doa bersama tersebut, menurutnya acara doa dan munajat seperti ini sangat penting dan tepat momentumnya. “Karena sebetapapun besarnya upaya lahir yang kita lakukan, terutama dalam menangani wabah Covid-19 ini, harus ditopang dengan upaya batin melalui doa dan munajat kita kepada Allah SWT,” ujar Menag.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.