Jumat, 10 Juli 2020

Pasien Positif Covid-19 Mengamuk, Peluk Warga Supaya Tertular

Pasien Positif Covid-19 Mengamuk, Peluk Warga Supaya Tertular

Foto: Seorang pria positif corona asal Kota Tasikmalaya mengamuk dan memeluk warga lain di dekatnya supaya tertular virus, Jumat (15/5/2020) (Kompas).

Tasikmalaya, Swamedium.com — Seorang pria positif Covid-19 mengamuk saat dijemput petugas di Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/4/2020) siang.  

Pria berinisial AR itu tak terima dijemput petugas setelah hasil swab-nya positif. Dia sempat berlari mengejar serta memeluk warga di dekatnya tanpa memakai alat pelindung diri (APD) supaya tertular.

Pria itu berteriak kepada beberapa warga di dekatnya yang merekam dengan kamera handphone agar berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Ieun naon sih? Dimana sih? Saya peluk semua, ODP kamu, ODP sekarang kamu,” jelas AR sambil sempat dihalangi petugas berpakaian hazmat serta tim gabungan TNI dan Polri.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan warga positif corona tersebut mengamuk saat hendak dijemput paksa. 

Sebelumnya warga tersebut sempat akan dijemput untuk diisolasi di ruang karantina salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya tapi menolak beberapa hari lalu.

Setelah hasil swab-nya keluar dan dinyatakan positif corona pada hari ini, tim gugus tugas menilai sangat perlu melakukan penjemputan paksa untuk melindungi warga lainnya.

“Iya, saya sudah perintahkan supaya para petugas gugus tugas harus melakukan jemput paksa kepada salah seorang pasien AR tersebut yang terkonfirmasi dari hasil swab positif Covid-19. Soalnya jika tidak dijemput secara paksa semuanya bisa tertular,” ujar Yusuf seperti dikutip umma dari okezone.

Yusuf berterimakasih kepada petugas tim gugus tugas gabungan pemerintahan kota, TNI dan Polri di lapangan yang akhirnya berhasil membujuk dan membawa pasien covid-19 ke rumah sakit.

Lokasi rumah pria dan sekitarnya pun langsung disemprot disinfektan untuk meminimalisasi terjadinya penyebaran covid-19.

“Akhirnya berhasil membawa warga tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk dikarantina dan di lingkungan sekitar langsung disemprot disinfektan,” kata dia.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.