Senin, 23 November 2020

Tagar #IndonesiaTerserah Jadi Trending Topic, Ada Apa?

Tagar #IndonesiaTerserah Jadi Trending Topic, Ada Apa?

Jakarta, Swamedium.com — Tagar #indonesiaterserah mendadak jadi trending topic di Twitter. Tagar itu menampilkan foto perawat Covid-19 yang viral. Mengenakan APD lengkap, perawat tersebut memegang kertas bertuliskan, “Indonesia? Terserah!!!”.

Foto tersebut seolah menggambarkan kondisi petugas medis yang terlihat lelah dengan situasi saat ini. Foto viral tersebut diunggah oleh akun Twitter @DonAdam68 dan telah disukai 2.900 lebih akun.

“Untuk Paduka Yang Mulia Joko Widodo dan pembantu2-nya, suka suka kalianlah…..!,” tulisnya dalam caption tersebut.

Foto itu menyiratkan pesan betapa tenaga medis begitu lelah dan kecewa dengan regulasi pemerintah dalam menekan penularan virus corona. Warganet yang juga sependapat dengan kondisi itu pun mengunggah komentarnya.

“Rakyat Indonesia udah mudik rame-rame om dokter @PBIDI alumni @KedokteranUI. Kapan nakes mudik dan dokter2nya mau cuti bareng untuk mudik? Ayolah Nakes n dokter juga manusia perlu mudik perlu pulang kampung lebaran dengan anak istri, tolong ketegasan @PBIDI dan alumni @kedokteranUI,” ungkap akun @ndra_ndrae.

“Dokter dan perawat mending di WFH kan @PBIDI. Saya prihatin lihat mereka, bertaruh nyawa merawat pasien covid, tp kebijakan pandemi mencla mencle terus, seperti ga menghargai kerja keras dokter dan perawat, Saatnya kalian duduk dengan keluarga Dok saat Ramadhan ini,” ujar akun @arcopodo75.

Sejumlah netizen juga mengaku sedih melihat kondisi tersebut. Tenaga kesehatan yang dari awal pandemi selalu berjuang keras, terlihat tidak dihargai pengorbanannya ketika melihat PSBB dilonggarkan hingga tak ada regulasi yang melindungi mereka.

“Kasihan para nakes. Semoga tetap dalam lindungan Allah SWT,” tulis akun @ekosrengenge.

“Rasanya jadi sia-sia semua “pengorbanan” ya dok?,” papar akun @suko_juara.

Hingga berita ini ditulis tagar #indonesiaterserah masih bertengger di puncak trending topic Twitter.

Sumber: Gaekon.com

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.