Minggu, 22 November 2020

Bukan Tim Medis Covid-19, Perawat Hamil 4 Bulan Meninggal dalam Status PDP

Bukan Tim Medis Covid-19, Perawat Hamil 4 Bulan Meninggal dalam Status PDP

Surabaya, Swamedium.com — Tenaga medis yang gugur karena virus corona jenis baru penyebab Covid-19 terus bertambah. Terakhir kabar duka datang dari Rumah Sakit Royal Surabaya.

Seorang perawat bernama Ari Puspita Sari menghembuskan napas terakhir pada Senin (18/5/2020) pukul 10.50 WIB. Tak sendiri, Ari meninggal bersama dengan calon bayi yang tengah dikandungnya.

Ya, saat terinfeksi virus corona Ari tengah mengandung 4 bulan. Keduanya pun tak dapat diselamatkan. Saat meninggal Ari berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru bicara penanganan Covid-19 RS Royal dr Dewa Nyoman Sutanaya Ari bukan tenaga medis yang menangani Covid-19. Karena perawat yang sedang hamil memang tidak boleh terlibat dalam penanganan Covid-19.

Kabar duka itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ppdsgram. Dalam postingannya @ppdsgram turut menyertakan foto mendiang Ari.

“Semoga teman sejawat kita Ari Puspita Sari Skep beserta janin yang dikandungnya mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Beliau meninggal setelah sempat mengalami gagal nafas akibat tertular infeksi Covid 19, meskipun sudah sempat mendapat alat bantuan nafas Ventilator dan di rujuk kerumah sakit pusat rujukan covid,” tulisnya.

Sumber: Umma

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.