Jumat, 27 November 2020

Dituding Ceramahnya Provokatif, Habib Bahar Kembali Dibui

Dituding Ceramahnya Provokatif, Habib Bahar Kembali Dibui

Foto: Habib Bahar bin Smith bebas dari ahanan di Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (16/5) (Dok. Istimewa)

Bogor, Swamedium.com — Baru saja menghirup udara bebas, mantan terpidana kasus kekerasan terhadap anak, Habib Bahar bin Smith kembali masuk bui. Habib Bahar diduga melanggar program asimilasi dengan ceramahnya yang dituding provokatif dan meresahkan masyarakat.

Kabar penangkapan Habib Bahar dibenarkan oleh Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif. Dia mengatakan Habib Bahar ditangkap sekitar pukul 03.30 WIB, Selasa (19/5/2020).

“Ya saya barusan jam 03.30 dapat kabar dari santrinya,” kata Ustaz Slamet seperti dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (19/5/2020).

Habib Bahar bin Smith bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu (16/5/2020). Dia langsung menuju kediamannya di Pondok Pesantren Tajul Aliwiyin kawasan Kampung Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Rika Aprianti menyatakan, Habib Bahar bin Smith dijemput kembali masuk tahanan lantaran menyampaikan ceramah yang dinilai meresahkan masyarakat. Hal itu, menurut Rika, melanggar program asimilasi yang diberikan kepada Habib Bahar.

“Alasan ditangkap karena dia melakukan pelanggaran khusus dalam pelaksanaan asimilasinya. Pelanggaran khusus itu adalah di antara lain ada kegiatan yang bersangkutan yang meresahkan masyarakat dengan video provokatif, ceramah provokatif yang meresahkan masyarakat,” kata Rika. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.