Rabu, 03 Juni 2020

Pemprov Harus Siapkan Solusi untuk PKL Tanah Abang

Pemprov Harus Siapkan Solusi untuk PKL Tanah Abang

Pemprov Harus Siapkan Solusi Untuk PKL Tanah Abang

Jakarta, Swamedium.com – Selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pedagang di pasar Tanah Abang tak bisa berdagang. Hal ini tentunya berdampak kepada roda perekonomian.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana meminta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta agar mencari solusi terbaik untuk para pedagang di Pasar Tanah Abang kembali berdagang dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami sudah sampaikan kepada dinas bahwa banyak daripada pedagang dan pekerja di Tanah Abang. Bagaimana solusinya agar PSBB berjalan dan pedagang tetap berdagang,” katanya.

Ia menyatakan, bahwa para pedagang sebenarnya telah menerapkan anjuran pemerintah, yaitu menjalani physical distancing atau jaga jarak diri dalam menjajakan dagangannya. Terlebih, setiap hari ada personel Satpol PP ada yang terus melakukan pemantauan.

“Sebenarnya kita sudah mengimbau kepada para pedagang untuk bisa mengikuti anjuran pemerintah,” katanya.

Politikus PAN itu mengaku akan berkoordinasi dengan pimpinan Komisi B untuk memanggil Pelaksana Tugas Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elizabeth Ratu Rante Allo. Nantinya, diharapkan ada solusi terbaik dari hasil pertemuan tersebut.

Ia menjelaskan, mayoritas pembeli yang mendatangi Pasar Tanah Abang berasal dari luar Jakarta. Sehingga, harus ada kerjasama antar pemda untuk mencegah masyarakat masuk ke Ibu Kota.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.