Jumat, 27 November 2020

Dharmapala APP Gandeng Pondok Sedekah Bagikan Paket Sembako

Dharmapala APP Gandeng Pondok Sedekah Bagikan Paket Sembako

Jakarta, Swamedium.com – Ikatan Keluarga Besar Dharmapala APP, bekerjasama dengan Pondok Sedekah Indonesia melaksanakan kegiatan Dharmapala berkisah (berbagi bingkisan dan sedekah) kepada masyarakat melalui Para ketua RT disekitaran Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebanyak 107 paket berisikan bahan makanan seperti beras, mie instant, susu, teh, gula, minyak dan masker telah disalurkan ke masing masing RT dijalan Damong dan jalan Timbul pada Rabu (20/05) sekira pukul 17.30 wib

Ketua Umum Ikatan Alumni APP Achmad Rachman mengatakan dengan diterapkannya program dari gugus tugas percepatan dan penanganan Pandemi Covid-19 yakni, Pembatasan Sosial Berskala Besar yang dilayangkan pemerintah, mengetahui, kondisi masyarakat yang saat ini sedang menghadapi hari-hari serba kekurangan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, akibat merebaknya pandemi Covid-19. Organisasi Organisasi yang bernaung dalam bidang organisasi lingkungan hidup dan kemasyarakatan, diharapkan turut aktif berperan secara langsung maupun tidak langsung dalam tiap aksi aksi sosial kemanusiaan.

“Sebagai organisasi yang dekat dengan lingkungan hidup, sudah selayaknya Dharmapala selalu terdepan dalam tiap-tiap aksi kemanusiaan,” Ujar Achmad Rahman Ketua Ikatan Alumni Akademi Pimpinan Perusahaan, saat dihubungi Swamedium.com

Dirinya menambahkan apresiasi dan rasa bangganya terhadap adik adik mahasiswa dan kepada seluruh element yang telah berpartisipasi terlibat aktif, serta terjun langsung dalam aksi kemanusiaan berkenaan dalam menghadapi pandemi kali ini.

“IKA APP bangga dan sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Dharmapala ditengah wabah pandemi ini,” sambung Rachman dalam isi pesan teks singkatnya.

Rachman berharap keberadaan Civitas Kampus APP bukan hanya bermanfaat bagi aspek pendidikannya saja, namun dari aspek sosial kemasyarakatannya pun, manfaatnya harus sampai terasa bagi lingkungan masyarakat sekitar.

“Besar harapan kami ini menjadi inspirasi bagi saudara-saudara se-Almamater lain, Hingga pada akhirnya disamping aspek pendidikan, keberadaan APP sangat terasa bagi lingkungan sekitarnya dalam aspek sosial kemanusiaan juga” tutup dia.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.