Selasa, 27 Oktober 2020

Jelang New Normal, Kasus Covid-19 di Sumbar Terus Menurun

Jelang New Normal, Kasus Covid-19 di Sumbar Terus Menurun

Padang, Swamedium.com — Jelang pemberlakuan new normal di Provinsi Sumatera Barat angka positif covid-19 terus menurun. Hasil uji labor pada Selasa (2/6) di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc hanya ditemukan kasus positif 7 orang dari 1.102 sampel.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan dari tujuh kasus itu, enam orang dari tracing cluster Pasar Raya Kota Padang dan satu orang cluster Lapas Kabupaten Sijunjung.

“Artinya yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 574 orang,” tulis Jasman Rizal di laman Facebooknya.

Saat ini di Sumbar dari 9.189 ODP, tinggal 158 orang yang masih dalam karantina dan isolasi mandiri. Sementara untuk PDP dari 1.024 orang, 974 orang dinyatakan negatif dan sehat hanya 50 orang yang masih di rawat. Untuk mereka yang terinfeksi positif, dari 574 orang, 25 orang meninggal dan 267 orang dinyatakan sembuh.

Provinsi Sumbar sendiri, di luar kota Bukittinggi, sampai saat ini masih memberlakukan masa PSBB hingga 7 Juni. Setelah itu, Sumbar bersama tiga provinsi lain, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Gorontalo akan memberlakukan New Normal. Untuk pemberlakuan new normal ini, Gubernur Sumbar masih menunggu aturan dan acuannya dari Pemerintah Pusat. (dr)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.