Jumat, 04 Desember 2020

Air Tenang Menghanyutkan, Hati-hati dengan OTG

Air Tenang Menghanyutkan, Hati-hati dengan OTG

Foto: Denni Risman.

Pekanbaru, Swamedium.com — Lima hari tidak terdengar kabar adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Riau, hari ini, Sabtu (6/6), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau mengumumkan adanya kasus baru satu orang, warga Natuna, HW (46) yang sedang ada urusan pekerjaan di Pekanbaru.

HW diketahui positif saat sedang mengurus surat bebas Covid-19 untuk pulang ke Natuna. Berharap dapat surat bebas dan bisa langsung pulang, kenyataan hasil PCR mandiri yang dilakukannya ternyata positif. Alih-alih bisa pulang, HW direkomendasikan untuk dirawat di RSUD Pekanbaru.

Dari tracing, HW ternyata pernah pergi wisata ke Sungai Hijau, Bangkinang pada hari ke lebaran IED dan sejumlah tempat di Pekanbaru. Jika dilihat dari perjalanan wisata itu ada 14 hari waktunya.

Dari kasus ini bisa diambil pelajaran, jangan terkecoh dengan keadaan. Seperti kondisi saat ini di Pekanbaru pasca berakhirnya PSBB, banyak yang mulai abai dengan protokol kesehatan. Padahal bisa jadi orang disamping kita adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) seperti kasus HW. Tidak ada tanda-tanda, namun hasil PCR positif.

Air Tenang Menghanyutkan. Itulah adagium untuk menggambarkan kondisi pra kondisi new normal. Kehidupan kembali normal, tapi pola hidup harus mengikuti protokol kesehatan, tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Patuhi jika tidak ingin berakhir di rumah sakit. (*)

*Penulis: Denni Risman

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.