Minggu, 02 Agustus 2020

Amien Rais: Keblinger yang Bilang Komunis Itu Hantu

Amien Rais: Keblinger yang Bilang Komunis Itu Hantu

Jakarta, Swamedium.com — “Keblinger yang bilang komunis itu hantu. Keblinger yang bilang komunisme abstrak dan seolah-seolah dianggap tidak ada dan hilang di muka bumi ini”.

Demikian kata Prof Dr M Amien Rais MA dalam Kajian Timur Tengah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur dan Jawa Tengah bertema Pancasila sebagai Darul Ahdi wa Syahadah. Acara yang digelar via Zoom itu berlangsung Selasa, (2/6).

Menurut Amien, ada pemahaman yang dipaksakan oleh sementara pemimpin Indonesia. Komunisme dianggap hantu yang abstrak sehingga tidak ada paham komunis di muka bumi ini. “Saya kira keblinger yang bilang itu,” ujarnya.

China di bawah Xi Jinping, kata Amien, memegang empat kekuasaan pokok yang luar biasa mewakili Partai Komunis China. Empat kekuasaan sentral itu antara lain yang menggenggam kekuasaan politik maupun negara. Ada Sekjen Partai Komunis dan Komite Sentral Partai Komunis. Juga ketua Tinggi Komite Militer sentral dan Presiden China.

“Semua itu dipersembahkan untuk kepentigan komunisme China. Sekarang ada orang yang tidak tanggung jawab mengatakan tidak perlu takut terhadap komunisme,” ungkapnya.

Di Indonesia, saat ini tidak ada lagi recruitment pegawai negeri, tentara, polisi, dan dosen yang menyertakan surat keterangan bebas Gestapu. Sehingga ada anak dan cucu dari komunis yang waktu itu mau menjadikan negara Indonesia menjadi negara komunis.

Walaupun sesungguhnya, kata Amien, semua itu sudah selesai dan menerima anak cucu komunis itu sesuai al-Quran wa lā taziru wāziratuw wizra ukhrā. Yang artinya orang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. “Tidak boleh anak PKI ditimpakan kesalahan PKI, kecuali jika anak itu memiliki aspirasi PKI juga,” jelas Amien.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.