Jumat, 03 Juli 2020

Akhir Hayat Ki Gendeng Pamungkas

Akhir Hayat Ki Gendeng Pamungkas

Foto: Almarhum H. Irsan Massardi alias Ki Gendeng Pamungkas.

Jakarta, Swamedium.com — Tidak hanya Jenazah, di makam Ki Gendeng Pamungkas pun di pasang BENDERA TAUHID AR ROYA AL LIWA.

Nama aslinya Irsan Masaardi. Masa lalunya memang hitam sehitam ilmu hitam yang ditekuninya namun begitu ia tidak buta politik. Bahkan pemahaman politik anak dari seorang prajurit TNI AU ini luar biasa.

November 2006, pihak istana dan CIA dibuat sibuk lantaran ia menolak kunjungan George Bush ke Indonesia. Ia mengancam akan menyantet orang nomor satu negeri Paman Sam tersebut saat kedatangannya ke istana Bogor. Helikopter yang membawa George Bush sekiranya akan mendarat di istana Bogor, oleh protokol istana dan CIA akhirnya dialihkan ke Stadion Pakan Sari Bogor dengan alasan keamanan.

Di tahun 2017 di era rezim kleptokrasi ini, ia pernah mendekam di balik jeruji besi penjara dengan tuduhan penyebaran konten SARA.

Pernah bertarung di Pilkada Kota Bogor, namun hanya mendapat perolehan suara 6 %.

Beberapa tahun terakhir kita ketahui bagaimana sikap kritis yang ia suarakan dan perjuangkan secara nyata, berani dan tegas atas setiap kezhaliman yang dilakukan penguasa.

Belakangan, kepada beberapa rekannya, beliau sering kirim pesan WA mengungkapkan kekuatiran, kesedihan dan keprihatinannya terhadap keadaan Islam, kondisi bangsa dan negara saat ini.

Inna Lillahi Wa Inna Ilayhi Roji’un.
Semoga Husnul Khotimah. Diampuni segala dosa dan kesalahan, diterima segala amal kebaikan, ditempatkan di tempat terbaik di sisi ALLAH SWT. Aamiin.

Bahagianya ia, tidak hanya Jenazah…di makamnya pun dipasang bendera Tauhid !!
Selamat Jalan Ki Haji. (*)

Ujung Kota, 7 Juni 2020

*Penulis: Rudy Razi

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.