Selasa, 24 November 2020

Sumbang APD, Pemuda dan Mahasiswa Desa Morombuh Diapresiasi Bupati Bangkalan

Sumbang APD, Pemuda dan Mahasiswa Desa Morombuh Diapresiasi Bupati Bangkalan

Bangkalan, Swamedium.com — Pemuda dalam satu bangsa sejatinya adalah motor penggerak perubahan yang akan memberikan dan mewarnai perjalanan sebuah bangsa melewati berbagai ujian dan tantangan zaman yang ada.

Hal itu pula yang terlihat dari kegiatan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang dilakukan oleh para Pemuda dan Mahasiswa Asal Desa Morombuh Kec Kwanyar, Bangkalan Madura dalam rangka turut membantu program pemerintah dalam penanganan Wabah Covid 19 yang melanda saat ini.

Dalam kesempatan kegiatan itu Bupati Bangkalan, Abdul Latif Imron menerima secara langsung bantuan yang diserahkan itu seraya memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh para pemuda dan para mahasiswa asal desa Morombuh yang berada di desa kecil di kabupaten Bangkalan Madura.

“Atas nama pemerintah kabupaten Bangkalan kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar terhadap kepedulian para pemuda dan teman-teman para mahasiswa asal desa Morombuh yang turut membantu program pemerintah dalam penanganan Wabah Covid 19 saat ini,” ujar Abdul Latif pada Kamis (11/6/2020)

Dalam kesempatan itu juru bicara perwakilan Pemuda dan Mahasiswa Morombuh yang diwakili oleh Muhammad Imron Tohir menyampaikan juga bahwa para pemuda dan mahasiswa desa Morombuh ini walau berasal dari desa kecil di Bangkalan Madura tetapi memiliki sumber daya manusia (SDA) yang unggul dan banyak berprestasi dalam bidang pendidikan.

Salah satunya adalah banyak diantara para pemuda desa yang saat ini kuliah dan melanjutkan pendidikan di berbagai universitas yang ada didalam negeri maupun di luar negeri.

“Di desa kami walau desa kecil tapi sudah banyak pemuda desa yang sudah membanggakan dan mengharumkan nama desa dengan prestasi mereka berhasil belajar dan kuliah yang salah satunya adalah kuliah sampai negeri tirai bambu China,” ujar Muhammad Imron

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan kalau di Desa Morombuh itu banyak ditemukan lembaga pendidikan formal maupun Madrasah tempat menimba ilmu agama. Dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah maupun di Aliyah dan Pondok Pesantren.

Adapun Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan kepada pemerintah kabupaten Bangkalan itu berupa Kacamata Safety dan Face Shield dalam rangka penanganan Covid 19 yang ada di kabupaten Bangkalan.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.