Kamis, 29 Oktober 2020

Install Anti-Virus pada Otak Seorang Muslim

Install Anti-Virus pada Otak Seorang Muslim

Foto: Ilustrasi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Otak manusia ibarat hardware CPU dalam perangkat komputer dan akal adalah software-nya ‘bahasa pemrograman’. Setiap komputer pasti memiliki kemungkinan resiko terinfeksi berbagai jenis virus dan malware.

Dalam komputer, kita mengenal istilah ‘bahasa program’ yaitu beberapa kode dalam bentuk angka, simbol dan lain sebagainya yang dirangkai sedemikian rupa hingga menjadi bentuk perintah kerja dalam proses pengoperasian komputer. Dan virus pun dibuat demikian tetapi tujuannya untuk mengacaukan sistem kerja dalan komputer.

Maka menciptakan dan meng-install anti-virus adalah salah satu solusi agar komputer tidak mengalami gangguan dan kerusakan permanen.

Hanya saja, tidak semua anti-virus memiliki kemampuan terbaik dan efektif untuk meng-scanning dan menghapus virus dalam komputer. Sebab bisa jadi, anti-virus yang di-install tidak mampu bekerja dengan baik karena beberapa virus pun memiliki anti-body dan pertahanan yang kuat dari serangan anti-virus.

Maka memilih dan memilah anti-virus harus diketahui dengan pasti lagi terpercaya serta memiliki track record dalam pengujian dan pengaplikasiannya di beberapa komputer sebelumnya.

Otak manusia pun demikian adanya. Otak itu adalah CPU dan akal adalah software-nya ‘bahasa program’. Otak pun memiliki resiko yang sama dengan komputer, yaitu sama-sama rentan terhadap berbagai jenis virus ‘pemikiran’ rusak dan menghancurkan.

Berbeda dengan komputer. Dalam otak manusia, ada ratusan bahkan mungkin ribuan virus-virus ‘pemikiran’ yang bisa menyerang dan menghancurkan akal manusia, yang pada akhirnya mengakibatkan banyak manusia salah dalam mengoperasikan sistem kerja otak dan akalnya dalam kehidupan.

Sebagian virus pemikiran juga terkadang menjelma seakan menjadi anti-virus untuk melindungi kerusakan akal berpikir manusia. Padahal sejatinya, ia menjadi perusak!

Maka penting bagi seorang manusia untuk memilih dan memilah mana yang benar-benar menjadi anti-virus bagi otak dan akal. Dan mana yang menjadi virus atau anti-virus ‘gadungan’.

Pages: 1 2 3

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.