Jumat, 27 November 2020

Beredar Dokumen PKS Setujui RUU HIP, Ini Penjelasan Sohibul Iman

Beredar Dokumen PKS Setujui RUU HIP, Ini Penjelasan Sohibul Iman

Foto: Majelis Ormas Islam (MOI) menyambangi DPP PKS, Rabu (17/6/2020).

Jakarta, Swamedium.com — Beberapa hari terakhir beredar di media sosial, dokumen yang memuat naskah bahwa Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI menyetujui Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Atas hal ini, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menegaskan bahwa PKS tegas menolak RUU tersebut.

“Dalam proses di Baleg, PKS melihat dari aspek filosofi atau pertimbangan-pertimbangan termasuk Tap MPR. Secara positioning PKS siap menyetujui usulan DPR kalau secara filosofis benar,” kata Sohibul dikutip dari laman pks.id, saat menerima Majelis Ormas Islam (MOI) di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (17/6).

Foto: Dokumen yang beredar di media sosial.

Naskah yang bisa diakses oleh publik itu belakangan ini, kata dia, merupakan naskah yang ada di Badan Legislatif (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat.  

“Itu yang beredar. Namun yang di paripurna itu yang tidak bisa diakses oleh publik. Jadi sikap PKS paling akhir (menolak RUU HIP) tidak beredar di publik. Alhamdulillah sekarang kami coba menyebarkan hal itu. Supaya publik tahu posisi PKS terkait RUU HIP bahwa PKS menolak,” tegas Sohibul.

Diketahui, sejumlah organisasi massa Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam atau MOI silaturahim ke DPP PKS untuk diskusi terkait RUU HIP beberapa ormas yang hadir adalah DDII, Persis dan FPI. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.