Sabtu, 28 November 2020

PSBB Transisi, Pedagang Pasar Rumput Terapkan Protokol Kesehatan

PSBB Transisi, Pedagang Pasar Rumput Terapkan Protokol Kesehatan

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini tengah melakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Hal ini dlakukan jelang diberlakukannya new normal di wilayah DKI Jakarta setelah sebelumnya memberlakukan PSBB untuk menghadapi sebaran virus Covid 19.

Dalam masa PSBB transisi ini, Anies telah telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan mengizinkan perkantoran, mall dan pasar buka agar ekonomi tetap berjalan. namun semuanya dilakukan dengan protokol kesehatan.

Untuk mendukung langkah Gubernur DKI itu, pedagang pasar rumput telah membentuk gugus tugas guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

“Kami sudah membentuk tim gugus tugas yang nantinya akan menerapkan protkol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang,” kata Ruslan Kepala Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan.

Selain membentuk Gugus Tugas, pihaknya juga sudab memberitahukan kepada para pedagang untuk secara bergantian membuka kios dagangnya.

“Aturannya mengikuti dengan pemerintah DKI yakni pemberlakuaan sistem ganjil genap bagi kios yang akan membuka tokonya pada masa PSBB transisi,” tegasnya.

Selain itu dia juga mengatakan pihaknya bekerja keras agar protokol kesehatan sesuai dengan arahan gubernur bisa dijalankan dengan baik. Beberapa langkah dilakukan antaranya menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan pengukuran suhu.

“kami juga sudah membagikan masker dan face shield kepada konsumen dan pedagang. kami ingin mereka dapat beraktifitas jual beli di wilayah ini dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.