Jumat, 27 November 2020

Ini Alasan Jhon Kei Serang Kediaman Nus Kei

Ini Alasan Jhon Kei Serang Kediaman Nus Kei

Jakarta, Swamedium.com – Jhon Kei bersama puluhan anak buahnya ditangkap oleh Satgas Anti-Begal dan Premanisme Polda Metro Jaya di Perumahan Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (21/6/2020) pukul 23.00 WIB malam.

Penangkapan dilakukan setelah JK terlibat pembunuhan di Cengkareng, Jakarta Barat. Diduga karena pembagian tidak merata.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana mengatakan, penangkapan terhadap John Key buntut aksi ricuh di perumahan Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang yang mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia.

“Kami mengamankan JK berserta kelompoknya 24 orang dan 3 DPO,” ujar Irjen Nana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6).

Usai menangkap sejumlah pelaku kata Irjen Nana, pihaknya mengusut keterlibatan John Kei. Keterlibatan John Key terbongkar setelah polisi memeriksa ponsel anak buahnya.

Isi percakapan tersebut, kata Irjen Nana, John Kei memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Nus Kei dan anggota Nus Kei yang berinisial ER.

“Kita membuka HP pelaku ini, dimana ada perintah dari John Kei ke anggotanya, indikator dari pemufakatan jahat adanya perencanaan pembunuhan terhadap Nus kei dan ER atau YDR,” katanya.

Perintah tersebut bukan tanpa alasan. Menurut pengakuan, John Kei kecewa atas tidak meratanya pembagian uang hasil penjualan tanah oleh Nus Kei.

“Ini berlandaskan masalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei terkait adanya ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah,” jelasnya.

Menurut Irjen Nana, penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok John Kei, berjumlah 5 sampai 7 orang terhadap kelompok Nus Kei yang terjadi di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Satu orang meninggal dunia atas nama ER, yang bersangkutan meninggal karena luka bacok di beberapa tempat,” katanya.

Pada hari yang sama, selain melakukan penyerangan di Cengkareng, kelompok John Kei juga menyerang kawasan Green Lake City di Tangerang Kota. Akibatnya, dua orang dilaporkan terluka.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.