Minggu, 29 November 2020

Duet Zita Anjani dan Tirta Lunggana Dinilai Cocok Pimpin PAN DKI

Duet Zita Anjani dan Tirta Lunggana Dinilai Cocok Pimpin PAN DKI

Jakarta, Swamedium.com – Jelang Musyawarah Wilayah Partai Amanat Nasional DKI Jakarta nama Eko Patrio kembali digadang untuk menjadi ketua periode 2020-2025. Eko sendiri sudah menjadi Ketua periode 2015-2020 lalu.

Merespon hal ini, Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta Sugiyanto alias SGY menilai Muswil tak ada rasa gregetnya apabila cuma Eko Patrio yang mencalonkan diri sebagai ketua formatur.

“Masa Iya dari seluruh kader muda PAN DKI yang duduk di DPRD tidak ada yang berani menantang Eko. Seolah pengkaderan partai di DKI tak berjalan dong,” kata Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta Sugiyanto alias SGY saat dihubungi.

Karenanya, untuk menggairahkan nuansa Muswil, SGY mendorong DPP PAN menambah tiga calon formatur untuk mendampingi Eko Patrio.

SGY lantas mengusulkan nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dan Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Guruh Tirta Lunggana.

“Satu nama lagi terserah DPP yang memutuskan,” ujar SGY.

SGY menilai duet Zita-Tirta berpotensi meraih kejayaan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Boleh jadi kursi PAN di DPRD akan mencapai dua digit,” ungkap SGY.

SGY sendiri mengharapkan Eko Patrio legowo menyerahkan tampuk kepemimpinan PAN Ibukota kepada kader-kader muda.

“Silahkan Eko berkiprah di tingkat nasional. Biarlah PAN Jakarta diurus anak-anak muda,” cetus SGY.

Zita Anjani merupakan putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sementara Guruh Tirta Lunggana anak dari tokoh PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

“Tak bisa dinafikan, Haji Lulung memiliki peran besar dalam mendongkrak suara PAN pada Pemilu 2019. PAN kini memiliki 9 kursi DPRD,” tutup SGY.

Muswil sendiri akan dilangsungkan pada Minggu (12/7) secara virtual lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sejauh ini hanya Eko Hendro Purnomo atau biasa dikenal Eko Patrio yang mencalonkan diri sebagai calon ketua formatur periode 2020/2025.

Disisi lain Guruh Tirta Lunggana enggan memberikan jawaban terkait adanya desakan kader yang meminta dirinya dan Zita Anjani untuk memimpin PAN DKI Jakarta. Saat ditanyakan melalui pesan Whatsapp dirinya hanya membalas menggunakan emoticon senyum.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.