Jumat, 04 Desember 2020

Jalani Tes Swab Kedua, Santri Gontor Kasus 01 Dinyatakan Sembuh

Jalani Tes Swab Kedua, Santri Gontor Kasus 01 Dinyatakan Sembuh

Foto: Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor

Gontor, Swamedium.com — Wakil Pengasuh Gontor Kampus 2, Ustadz H. Muhammad Hudaya, Lc., M.Ag mengungkapkan perkembangan terakhir di Gontor Kampus 2 terkait santri yang terpapar Covid-19. Dia mengatakan santri tersebut telah sembuh.

“Alhamdulillah di Jumat barokah ini, santri Gontor Kampus 2 kasus 01 dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan tes swab kedua kepada yang bersangkutan yang menunjukkan bahwa santri tersebut negative covid-19. Hasil swab test kedua tersebut kami terima pada 9 Juli 2020, kata Ustaz Hudaya melalui rilis yang diterima redaksi, Jumat (10/7).

Ustaz Hudaya menambahkan, pihaknya terus meningkatkan imunitas santri dengan berbagai kegiatan olahraga yang terukur dan terstruktur dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. “Di antara kegiatan tesebut adalah senam bersama dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujar Ustaz Hudaya.

Selain itu, lanjut dia, untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas santri, seluruh santri di Gontor 2 diberikan tambahan gizi dan vitamin serta diberikan kesempatan untuk istirahat lebih banyak dari hari sebelumnya.

Sedangkan terkait “lockdown” kampus yang telah dilakukan di Gontor Kampus 2 sejak tiga bulan yang lalu tetap berlaku dengan disiplin yang ketat.

Ustaz Hudaya juga mengatakan, untuk merawat kondisi ubudiyyah santri, pihaknya menggelar berbagai kegiatan ibadah untuk menyelaraskan doa dan ikhtiar. “Di antara kegiatan ubudiyyah tersebut adalah shalat hajat serta memperbanyak membaca al-Quran pada jam pelajaran ke-5 dan 6,” ujarnya.

Dirinya pun berharap kepada para wali dan masyarakat untuk selalu mendoakan mereka.

“Kami mengharap kepada seluruh wali santri dan masyarakat luas untuk tetap tenang dan terus mendoakan agar semua santri dan guru di Gontor Kampus 2 selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.