Sabtu, 24 Oktober 2020

Tepis Fitnah BuzzeRp, Kesaksian Ida Ayu Komang: “I Love Aceh”

Tepis Fitnah BuzzeRp, Kesaksian Ida Ayu Komang: “I Love Aceh”

Foto: llustrasi (ist)

Banda Aceh, Swamedium.com — Seorang muallaf asal Bali, Ida Ayu Komang memberikan kesaksianya soal syariat Islam yang diterapkan di Aceh. Ida menuturkan itu melalui akun Facebook nya, Jumat (9/7).

Berikut kesaksianya:

Buat buzzeRP yang anti syari’at dan suka menjelekkan Aceh. Sini, aku bisikin.

Aku pindah ke provinsi ini tahun 2011 akhir. November kalau nggak salah. Pindah karena suami asli orang sini.

Aku kaget waktu pertama sampai. Jalanan mulus. Nggak seperti provinsi tempat asalku. Jalan provinsi pun penuh lobang hingga ada yang ditanami pisang oleh masyarakat.

Kata suami waktu itu, “Di sini pantang jalan berlobang, Dek. Langsung diperbaiki.”

Lebih terkejut lagi, jalan setapak ke sawah dan ladang pun beraspal, minimal disemen.

Keesokan hari, saat melapor ke kantor Bupati, aku terkejut. Semua pegawai dan Bupatinya ramah. Berbeda jauh dari tempat asalku.

Malas rasanya berurusan ke kantor kalau di tempat asalku. Urus apa-apa pakai duit. Pegawainya songong tingkat awan. Pejabatnya, songong tingkat langit. Wajah nggak ramah. Setingkat lurah pun berlagak menteri.

Di sini, justru aku yang ditanya, “Ada perlu apa, Kak?” Mereka pun yang antar kita ke dalam kantor menjumpai kepala dinas bahkan bupati.

Saat malam aku keluar bareng suami. Aku kaget lagi. Banyak penjual, terutama penjual sayur dan buah tidak menyimpan jualannya.

Aku paling suka saat hari Jum’at. Terharu melihat toko-toko ditutup (ini nggak ditutup pintu, loh. Hanya diberi tanda dua kursi dan sapu, pertanda toko tak melayani pembeli karena sholat Jum’at. Nggak akan ada pencuri di sini.) Jalanan sepi karena para lelaki ke masjid untuk sholat Jum’at. Pemandangan yang menyejukkan buatku.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.