Senin, 03 Agustus 2020

Orangtua Sesalkan SLB Budi Waluyo Ditutup

Orangtua Sesalkan SLB Budi Waluyo Ditutup

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah Wali Murid Siswa/siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Budi Waluyo menyesalkan penutupan sekolah oleh Yayasan Budi Waluyo. Padahal sekolah tersebut dibangun sejak 1952 oleh oleh almarhum Ibu Rakhman SAK.

“Penutupan disampaikan pihak sekolah secara sepihak pada saat ambil rapot siswa pada (27/6). Ini yang kami sesalkan,” kata salah satu wali murid Dodi kepada wartawan, Kamis (16/7)

Dia menjelaskan penutupan dilakukan oleh yayasan dengan alasan pihak yayasan tak sanggup lagi untuk menjalankan sekolah tersebut baik untuk membayar biaya perawatan gedung tiap bulan dan membayar gaji pengajar.

“Mereka sudah mengeluh sejak 2 tahun lalu soal pembiayaan. Tapi kami orang tua siswa berusaha membantu pembiayaan operasional sekolah,” jelasnya.

Dodi juga mengatakan akibat penutupan secara sepihak itu wali murid juga merasa dirugikan karena tidak ada kompensasi sama sekali dari pihak sekolah.

“Sekarang sudah mulai ajaran baru kamipun saat ini disibukkan untuk mencari sekolah baru untuk anak kami,” tegasnya.

Dirinya juga menyesalkan cara yayasan mengembalikan buku-buku milik siswa siswinya dengan cara mengirimkannya menggunakan ojol.

“Buku-buku, tabungan serta ATM milik anak kami dikembalikan menggunakan Ojol tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut,” tutupnya.

Related posts

3 Comments

  1. Anonim

    Dalam sekejap mereka (yayasan) membuat belasan guru menjadi korban pemutusan hubungan kerja. Belasan siswa berkebutuhan khusus kesulitan mencari sekolah baru. Semuanya tanpa warning terlebih dahulu.

    Reply
  2. Anonim

    Pengambil alihan izin operasiona sekolah oleh para wali murid juga tidak disetujui oleh yayasan. Entah dimana lagi hati nurani mereka kepada anak bekebutuhan khusus yang sudah sangat nyaman dengan lingkungan sekolahnya.

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.