Senin, 23 November 2020

Pelaku Begal Diringkus Polsek Tanjung Duren

Pelaku Begal Diringkus Polsek Tanjung Duren

Jakarta, Swamedium.com – Polsek Tanjung Duren berhasil menangkap 3 pelaku begal motor yang melakukan aksinya di jalan Sekretaris Tanjung Duren tanggal (14/7) lalu. Selain menangkap pelaku tim juga menangkap 1 orang penadah.

Tiga pelaku yang ditangkap adalah SC alias MC (19) RP alias BB (17) dan TW (23) dan satu lagi penadah yakni RH (28). Dalam aksinya mereka menjalankan peran masing-masing.

“Ada tiga pelaku yang kami tangkap satu diantaranya merupakan anak dibawah umur,” kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo dalam rilisnya, Kamis (23/7).

Agung menjelaskan tiga pelaku sudah merencanakan aksi begal tersebut dengan berkumpul lebih dulu untuk menentukan target. Usai kumpul mereka lalu berputar- putar untuk mencari target.

Saat berputar itulah tersangka bertemu dengan korban. Dan mengejarnya lalu menendang motor korban sambil mengacungkan celurit.

“Korban langsung melarikan diri lalu tersangka yang membonceng mengambil motor korban yang ditinggalkan,” jelasnya.

Usai mendapatkam motor tersebut ketiga pelaku lalu menjualnya kepada seorang penadah yang berada di Depok Jawa Barat. Motor tersebut dijual dengan harga Rp 1.8 Juta.

“Hasil dari penjualan motor itu digunakam tiga pelaku untuk pesta miras” tutupnya.

Dilokasi yang sama, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Mubarak mengatakan ketiga tersangka dikenakan ancaman pasal 365 KUHP.

“Dengan ancamam hukuman pidana penjara 7 tahun,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.