Senin, 28 September 2020

Penghina Islam Appolinaris Darmawan Diciduk Warga di Kediamannya

Penghina Islam Appolinaris Darmawan Diciduk Warga di Kediamannya

Foto: Umat Islam setia mengawal sidang kasus dugaan penistaan agama. (Nael/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Akun Facebook Komite Nasional Anti Pemurtadan (KNAP) merilis informasi terkait penangkapan Appolinaris Darmawan (AD) yang diduga kerap menghina agama Islam di kediamannya di Bandung, Sabtu (8/8).

AD diciduk warga di kediamanannya Jalan Jatayu Dalam II No. 5 RT 001/RW 010, Kel. Husen’ Sastra Negara, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

Penangkapan AD dipimpin Ketua KNAP)Jawa Barat, Ustadz Roinul Balad. Turut serta dalam penangkapan itu warga non muslim karena merasa gerah dengan provokasi yang dilakukan pria kelahiran 22 Juli 1949 itu.

Penangkapan ini berkoordinasi dengan Ketua RT dan RW tempat dia tinggal. Selain itu, berkoordinasi dengan aparat kepolisian agar tidak terjadi penghakiman massal terhadap AD.

Meski sudah diciduk, kakek tua itu masih membantah menghina agama Islam. “Tidak, saya tidak menghina (Islam),” ungkap AD saat diteriaki massa ‘Kamu menghina Islam’.

Seorang warga non muslim yang ikut penangkapan sangat geram Appolinaris Darmawan. “Saya katolik tidak pernah menghina agama lain seperti kamu,” tegasnya dengan nada kesal.

Akun medsos Apollinaris Darmawan diketahui sudah lama meresahkan umat Islam karena penghinaannya terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad.

“Saya tulis “Muhammad membangun Islam dengan jalan MERAMPOK dan MEMBUNUH, hingga sekarang tabiat itu tetap melekat di Islam…”…

“Kalian harus berterimakasih, saya kasih tahu Muhammad manusia BIADAB…”

Demikian diantara kicauannya. Salah satu akunnya yang aktif @Darmawan220749.
Pada 5 November 2015 silam, AD memakai nama akun @hikdun telah dilaporkan ke pihak Kepolisian.

“Laporan Mitra Humas tentang @hikdun sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti,” tulis akun Twitter @DivHumasPolri.

Hingga berapa lama pihak kepolisian belum menangkap pemilik akun @hikdun. Akunnya masih aktif berkicau menghina agama Islam. Akun @hikdun kemudian dibekukan berkat laporan pengguna twittter.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.