Selasa, 29 September 2020

Mungkinkah Prabowo Subianto Menggantikan Maruf Amin?

Mungkinkah Prabowo Subianto Menggantikan Maruf Amin?

Foto: Wapres Maruf Amin dan Menhan Prabowo Subianto

Jakarta, Swamedium.com — Dalam dunia politik sesuatu yang tidak mungkin bisa saja terjadi. Demikian juga dengan pertanyaan dalam judul tulisan ini. Jadi sangat memungkinkan seorang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggantikan Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

Beberapa hari lalu, seorang kawan yang memiliki jaringan dengan para aktivis dan elite politik mengabarkan tentang adanya agenda politik seperti diatas. Anda boleh percaya boleh tidak. Yang jelas, kata Jakob Oetama : “Politik itu tidak hitam putih Bung “!.

Dulu, Jakob Oetama selalu mengatakan hal itu dalam hampir setiap rapat redaksi Harian Kompas. Para editor yang hadir biasanya duduk manis mendengarkan dan mencermati visi dan analisa yang disampaikan Pa Jo (panggilan Jakob Oetama) atas setiap peristiwa yang terjadi di negeri ini.

Kembali kepada skenario Prabowo yang hendak menggantikan Ma’ruf Amin. Kawan saya itu mengabarkan, “pernikahan” Prabowo-Megawati atau Bahasa Politiknya Koalisi PDIP dengan Partai Gerindra bersifat permanen.
Sebagai bagian dari tokoh oligarki partai saat ini, kedua pimpinan parpol ini telah sepakat untuk membuat peta jalan dan skenario politik menjelang Pemilu Tàhun 2024. Lalu apakah pasangan Megawati-Prabowo akan maju pada Pilpres 2024 seperti yang dilakukan mereka pada Pilpres Tàhun 2009 ?

Dalam Pilpres nanti Megawati ternyata akan mengusung anaknya yakni Puan Maharani yang kini Ketua DPR-RI. Selanjutnya Puan akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto. Apakah Prabowo tidak capek nyapres terus sementara usianya sudah “bau tanah” ? Sekali lagi dalam dunia politik, ambisi untuk meraih kekuasaan tidak mengenal umur. Buktinya, Mahathir Muhammad ikut dalam kontestasi Pemilu dan berhasil menjadi PM Malaysia walaupun setelah itu beliau mengundurkan diri.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.