Senin, 28 September 2020

Peringati Kemerdekaan RI, Ratusan Penggemar Mobil Retroklasik Hadiri ‘Kumbar Merah Putih’

Peringati Kemerdekaan RI, Ratusan Penggemar Mobil Retroklasik Hadiri ‘Kumbar Merah Putih’

Bekasi, Swamedium.com – Pandemi Covid-19 yang merebak sejak akhir Februari 2020 hingga kini, telah membuat banyak industri hingga dunia hobi memilih untuk ‘tiarap’ dan menjauhkan diri dari segala potensi yang bisa menyebabkan penyebaran virus Corona ini lebih massif. Termasuk kendaraan hobi yang banyak diistirahatkan pemiliknya tinggal di garasi.

Seiring perubahan konstelasi pandemi dari Pemerintah yang mengubah dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, dengan membuka keran lebih longgar terhadap aktivitas berbagai aspek sosial-ekonomi, membuat proses kehidupan normal mulai kembali bergerak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (membawa hand sanitizer).

Pergerakan kembali kenormalan baru ini yang juga ditunjukkan komunitas pecinta otomotif roda empat yang menyukai mobil built up dan klasifikasi retroklasik. Memanfaatkan momentum yang lama tidak bertemu, Kedai Built Up menggelar acara yang sudah sering digelar yakni Kumpul Bareng (Kumbar) Merah Putih 2020.

“Acara Kumpul Bareng ini sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun. Jadi temanya kami tambah Merah-Putih,” ujar Helmi Sarosa selaku Founder Kedai Built Up. Menurutnya, sesuai ketentuan New Normal, acara ini dikemas memperhatikan regulasi AKB yakni penerapan 3M; Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan. “Selebihnya kami keluarkan 10 komitmen bersama kami untuk acara ini guna menunjukkan kita sebagai pribadi dewasa yang bertanggung jawab.”

Kumbar yang berlangsung di Grand Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, pada Minggu (16/8/2020) berlangsung meriah. Menurut estimasi Helmi, yang hadir mencapai lebih dari ratusan mobil hobi aneka merek, dari yang built up, rare, hingga retro-klasik. Turut hadir pula Komisaris Jenderal (Purn.) Drs. Nanan Soekarna di acara tersebut yang mengendarai Mercedes-Benz SL-320.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.