Jumat, 27 November 2020

Keseruan Fun Camp and Bike The Ngesot Adventure

Keseruan Fun Camp and Bike The Ngesot Adventure

Bogor, Swamedium.com Sekira, pukul 09.00 wib, Sabtu, (22/08/2020) perjalanan The Ngesot Adventure dimulai, bergegas, dari base camp yakni, Bengkel Counture yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tim dan peserta memulai kegiatan dengan berdoa, tanda keberangkatan seluruh tim dan peserta menempuh perjalanan, dengan menggunakan dua kendaraan roda empat, satu kendaraan dari Sigura Adventure, dan satu kendaraan dari NK fotografi, selanjutnya berangkat untuk menuju rute yang telah ditetapkan, yakni Ciganjur-Cibatok, Bogor.

Sesampainya memasuki area wisata alam, wahana alam air terjun (curug pangeran) dikawasan bumi perkemahan Taman Nasional Gunung Bunder Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat, tepat pukul 12.00 wib.

Menurut pantauan swamedium yang juga ikutserta kegiatan fun camp and bike ini, tampak lalu lintas kendaraan yang ingin keluar masuk area wisata camping ground padat, hingga diterapkan sistem satu jalur, ramai kendaraan di area wisata kali ini, imbas dari libur panjang (cuti bersama) dari hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 juga dilanjut dengan tahun baru Islam 1442 Hijriyah.

Tiba di lokasi, tepat di gapura pintu masuk lokasi berkemah, tim fun camp and bike disambut oleh tim advance yang telah lebih dahulu bermalam dilokasi perkemahan, guna menyiapkan dan mengatur kebutuhan tempat untuk mendirikan tenda, peralatan berkemah hingga logistik tim demi kelancaran acara kegiatan ini.

Dilanjutkan dengan, istirahat setalah, melakukan perjalanan ke kawasan lokasi perkemahan, tim yang telah dibagi tugasnya, langsung mendirikan tenda-tenda, Sejumlah lima tenda dan satu lembaran terbang (flysheet) juga bendera komunitas pegiat alam, tak ketinggalan bendera merah putih turut, dikibarkan diarea lokasi berkemah acara ini, sekira satu jam lamanya, lima tenda dan flysheet berdiri juga bendera bendera komunitas terbentang menandai segala persiapan dilokasi telah usai.

Memasuki jadwal berikutnya, yakni waktu makan siang, tim menyantap makan siang yang telah disiapkan oleh tim logistik, diiringi, inisiatif oleh seorang peserta yang menambah semarak acara yakni menyeduh kopi ala ketinggian hingga bertambah lengkaplah, moment kebersamaan, ramah tamah yang ditandai kenikmatan dan kehangatan sukacita khas para petualang, diacara fun camp and bike, The Ngesot Adventure.

Selanjutnya, masuk ke sesi acara inti lainnya, yaitu, Adu layangan, peserta yang menang, akan mendapat doorprize dari sponsor, dari sleeping bag sampai rain jacket. Tampak para tim lomba kontes layangan kompak, bersiap. Dikomandoi oleh koordinator acara sebanyak enam orang peserta, telah dibagi tanding.

Mulailah, satu persatu peserta dengan semangat menerbangkan layangan jenis sukhoi ditambah segala pernak perniknya. Hingga, mendapati tiga juara, dari acara ini.

Didapati, juara pertama lomba adu layangan ini, yakni Anjar Pratama dari perwakilan komunitas pendaki pinang mendapat rain jaket dari Begonia, lalu, Ojes perwakilan komunitas The Ngesot Adventur mendapat Jaket polar sebagai juara kedua, kemudian, terakhir perwakilan komunitas pendaki pinang Andi Wanda mendapat sleeping bag dari High Peak.

“Seneng bisa ikut partisipasi, cuma iseng iseng ikutan main layangan, gak nyangka, dapet juara 1, terus, semoga acara begini, bisa berjalan lagi, pengen ikut lagi dilain waktu, mudah mudahan, bisa ikutan lagi diacara The Ngesot” ungkap Anjar pertama, Juara 1 lomba layangan.

Senada dengan hal, itu, Ojes yang juga merupakan bagian dari The Ngesot Adventure, menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Allah SWT dan para sponsor yang telah ikut berpartisipasi, juga menuturkan silahturahmi sesama pegiat dari The Ngesot Adventure tetap terjaga, serta mengajak seluruh pegiat petualangan untuk mengikuti acara The Ngesot Adventure.

“Alhamdulillah bisa ikut partisipasi, fun camp n bike The Ngesot Adventure. Terimakasih kepada Allah SWT, Istri dan anak, yang mendukung. Alhamdulillah semenjak ada The Ngesot Adventure, masih bisa melanjutkan petualangan ke alam bebas, tujuannya tak lain untuk menambah silahturahmi ke sesama pegiat, dan semoga silahturahminya tetep terjaga. Bagi, siapa pun dan dimanapun tetap terjaga silaturahminya, mari bersama, ikut petualangan The Ngesot Adventure. Terimakasih, kepada sponsor The Ngesot Adventure, Lunin Duo Kami, Ninja Express, Swamedium.com, pinang adventure, begonia, sigura adventure, lopyubeibh, dan Keluarga Besar Dharmapala APP, Mudah mudahan ditahun yang akan datang, tambah ramai lagi, peserta tambah lagi, untuk keluarga besar cilandak, diharapkan turut berkolaborasi dengan Acara The Ngesot Adventure” tutur Ojes, juara kedua adu layangan.

Sesudahnya, usai melaksanakan kontes adu layangan, jadwal berikutnya, dilanjutkan dengan sesi puncak acara yakni bersepeda dengan menggunakan empat sepeda lipat diarea lokasi perkemahan, dua orang perwakilan dari Keluarga Besar Dharmapala APP diwakili oleh Rania dan Sonia yang mengayuh pedal tipis-tipis dijalur tanah dan bebatuan dari rute landai hingga mendaki naik-turun, dibarengi foto dan video sessions dari NaelKilimanjaro foto lab.

Dilain hal, peserta dan tim yang lain, juga dipersilahkan untuk menunaikan sholat dengan cara jam’a berjamaah maupun sendiri sendiri di saung gedek bambu tempat yang berjarak tak jauh dari lokasi kemping.

Tak terasa, waktu telah memasuki sore hari. Adzan Maghrib pun terdengar berkumandang, dari titik kumpul seluruh tim yang dinaungi flysheet merah, khas Bengkel Counture.

Malam pun tiba, seluruh tim diperkenankan mengganti pakaian hangat, persiapan untuk menyambut dinginnya suhu malam, terlebih, Agustus merupakan bulan musim kemarau, puncak merasakan sensasi dinginnya udara berada diketinggian.

Menurut pantauan, swamedium.com yang ikut merasakan sensasi malam saat berada di ketinggian, sekali lagi, berulang kembali, tak bisa diungkapkan kata kata, hanya rasa syukur yang bisa dipanjatkan atas nikmatnya kebesaran Allah SWT pemilik seluruh alam, mengutip dari hadits Rasulullah Nabi Muhammad SAW, yakni Seluruh Bumi Suci.

Shahih Bukhari 419: Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Sinan berkata, telah menceritakan kepada kami Husyaim berkata, telah menceritakan kepada kami Sayyarah -yaitu Abu Al Hakam- berkata, telah menceritakan kepada kami Yazid Al Faqir berkata, telah menceritakan kepada kami Jabir bin ‘Abdullah berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Aku diberikan lima perkara yang tidak diberikan kepada seorangpun dari Nabi-Nabi sebelumku; aku ditolong melawan musuhku dengan ketakutan mereka sepanjang sebulan perjalanan, bumi dijadikan untukku sebagai tempat sujud dan suci; maka dimana saja seorang laki-laki dari ummatku mendapati waktu shalat hendaklah ia shalat. Dihalalkan harta rampasan untukku, para Nabi sebelumku diutus khusus untuk kaumnya sedangkan aku diutus untuk seluruh manusia, dan aku diberikah (hak) syafa’at”. Dikutip dari laman sekolahumroh, berjudul setiap jengkal Bumi adalah tempat beribadah kepada Allah.

Lebih lanjut berkenaan dengan jadwal kegiatan dari acara Fun Camp and Bike The Ngesot Adventure, diwaktu malam, yang telah disiapkan sebelumnya, yakni bakar ayam, sebanyak empat ekor dipanggang bersamaan, yang dibagi oleh salah satu sponsor acara yakni Lunin by. Duo Kami, menambah kehangatan disaat dingin telah menembus jaket jaket.

Malam menyambut Ahad dini hari, (23/08/2020) petikan gitar ala akustikan dan cajon, menambah ramainya acara, ditemani seduhan kopi ala ketinggian The Ngesot Adventure, sembari menunggu kedatangan kawan kawan The Ngesot, yang telah memberi kabar akan menyusul kelokasi berkemah diwaktu malam, sampai seluruh tim masuk kedalam tenda tenda yang telah didirikan, tempat beristirahat menyambut pagi.

Tiba waktu pagi, sinar mentari menyapa kami. tim bergerak memulai pagi dengan aktivitas peregangan otot, ada yang bertugas untuk mengambil air dititik mata air, juga ada yang menyiapkan sarapan pagi, untuk masak dan makan bersama, lalu mengemas tenda untuk dimasukan kedalam ransel guna mempersingkat waktu untuk persiapan kembali ke base camp dengan menempuh perjalanan sekira empat jam menuju Jakarta.

Kemudian sisi, lainnya, masih dilokasi perkemahan, acara dilanjut dengan, pembagian tim untuk menuju, air terjun, curug pangeran, lalu, guna, sesi foto bersama dilokasi air terjun curug pangeran, pada pukul 09.00 wib dan selesai gelaran acara fun camp and bike ini hingga pukul 12.00 wib.

“Pargelaran fun camp bike udah digelar. Kesuksesan acara ini, adalah hasil kerja bersama, kerja tim. Thanks atas support dan partisipasinya. Semoga kedepan kita bisa ngadain acara bareng lagi yang lebih menarik dan spektakuler” tegas Mang Ucuy, Penanggung jawab kegiatan yang sekaligus juga merupakan ketua The Ngesot Adventure.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.