Jumat, 27 November 2020

Polsek Ciledug Ungkap Kasus Tanam Ganja Rumahan

Polsek Ciledug Ungkap Kasus Tanam Ganja Rumahan

Tangerang, Swamedium.com – Polsek Ciledug berhasil mengungkap kasus penanaman pohon Ganja yang dilakukan oleh seorang warga di Kampung Poncol, Pedurenan Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Kami sita sebanyak 47 tanaman Pohon Ganja yg tertanam dalam poli bage dg ukuran tinggi pohon 20 sd 100 Cm,” kata Kapolsek Ciledug Kompil Ali Zuchron, Senin (31/8).

Ali menjelaskan, selain menyita 47 tanaman ganja pihaknya juga berhasil menangkap beberapa tiga orang tersangka yakni Syamsiar als S (38), M Zakariya als J (15) dan Syawaludin Imani Asyhari als I (21)

“Kami juga menyita paket ganja basah yang sudah dikeringkan dan bertulis siap edar seberat 15 gram,” jelas Ali.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Ciledug Iptu Iwan Kusumah mengatakan jika pengungkapan ladang ganja yang berada di rumah itu berasal dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkoba berupa ganja di jl Arrahman karang Tengah yang akan dilakukan oleh J dengan I.

“Setelah dilakukan upaya penyelidikan oleh Tim Resmob menangkap Iman & Jaka dan dari tangan kedua pelaku tsb dpt disita BB berupa 1 paket ganja seberat 15 gram,” jelasnya.

Iwan menjelaskan usai menangkap I dan J pihaknya melakukan pengembangan dengan melakukan interogasi kepada keduanya. Didapatlah nama saudara S dan W yang berada di Kampung Poncol, Pedurenan, Karang Tengah, Ciledug Tangerang.

“Saat dilakukan penggerebakam terhadap kedua pelaku Kami berhasil menangkap S, sementara W berhasil melarikan diri,” tegas Iwan.

Atas kasus tersebut ketig pelaku dikenakan Pasal 114 tentang Narkotika dengan hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.