Minggu, 29 November 2020

Selundupkan Ganja 200 Kg, 2 Pelaku Terancam Hukum Mati

Selundupkan Ganja 200 Kg, 2 Pelaku Terancam Hukum Mati

Tangerang, Swamedium.com – Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus Narkotika jenis ganja seberat 200 kg dengan 2 tersangka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari kasus ganja 14,5 kg pada akhir Juli 2020 di TKP Rest Area Karang Tengah.

“Berdasar hal itulah SatNarkoba Kota Tanggerang kemudian dilakukan pengembangan,” kata Nana di Polsek Pakuhaji, Tangerang, Selasa (1/9)

Dilanjutkan Nana, Kasat Resnarkoba Polres Metro Tanggerang AKBP Pratomo Widodo melakukan penyelidikan lebih kurang 1 bulan, di dapat informasi ada pengirinam barang ganja melalui jasa paket online (Gobox) yang berasal dari Aceh

Selanjutnya lanjut Nana, pada tanggal 31 Agustus tersangka akan mengambil paket tersebut di kawasan SPBU Cideng, Gambir Jakarta Pusat, dengan dilakukan penyelidikan lebih lanjut dengan cara Control Delivery.

“Saat itulah petugas berhasil menangkap tersangka dengan inisial DP dan NB sementara CK ( DPO) di daerah Cikini Jakarta Pusat,” terangnya.

Atas kejahatannta saat ini Tersangka di kenakan Pasal 114 ayat (2) Sub pasal 111 ayat (2) Junto pasal 132 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 thun paling lama 20 thun atau denda 10 Miliar,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.