Sabtu, 17 Oktober 2020

Jaring Kader Baru, Pendaftar SCI IV PKS Mencapai 1700 orang

Jaring Kader Baru, Pendaftar SCI IV PKS Mencapai 1700 orang

Jakarta, Swamedium com –- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pendidikan politik dengan membuat Sekolah Cinta Indonesia (SCI). Sebagai Partai Politik berinovasi melakukan kaderisasi secara daring malalui Training Orientasi Partai (TOP) ke 4 pada Kamis, 10/09/2020.

“Apresiasi kepada para peserta yang semangat mendaftar untuk turut serta membangun Indonesia. PKS akan terus melakukan pendidikan politik sekaligus melakukan kaderisasi. Saya berharap lepas dari SCI TOP ini peserta bisa ikut membangun Indonesia menjadi negara yang Adil dan Berkah,” kata Mardani Ali Sera.

Sebagai informasi pendaftar SCI TOP 4 mencapai 2000 orang. Hampir semua provinsi ada, kecuali Gorontalo dan Papua. Pada SCI TOP 3 di hadiri 500 peserta yang berasal yang beragam baik dari Indonesia dan luar negeri meliputi US (4), Malaysia (3), Turki (2), Inggris (1), Jepang (1), Singapura (1), Russia (1).

Ketua DPP PKS ini terus berhadap Institusionalisasi partai politik harus terus di lakukan, “Ideal Partai Politik harus terbuka kepada masyarakat dan mengaktifkan insturument rekrumentnya memperkuat gagasan Partai membangun ke-Indonesiaan,” ujarnya.

Anggota DPR RI asal Dapil Jakarta I ini juga berharap akan banyak politisi handal yang cerdas dan berintegritas lahir dari SCI TOP ke 4 PKS ini, “Kita berharap semakin banyak interst masyarakat bergabung ke partai politik semakin banyak ide-ide segar mengutip istilah Rocky Gerung, meningkatkan kualitas fikiran atau akal sehat masyarakat,” kata Mardani.

Selain itu, Wakil ketua BKSAP DPR itu mengatakan Kaderisasi dalam partai politik sebagai instrumen membangun ketokohan dan pimpinan nasional dalam rangka mendorong perbaikan organisasi partai politik dan negara “ke depan kami juga berencana menyusunan buku panduan partai politik dan kaderisasi ideal ini dilakukan dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh setiap orang, khususnya pegiat politik, politisi, pengurus partai, dan generasi muda yang ingin menjadi kader partai politik,” ujarnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.