Selasa, 29 September 2020

Pusat Jangan Hambat Daerah Berantas Covid-19

Pusat Jangan Hambat Daerah Berantas Covid-19

Foto: Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Bismillah, penerapan PSBB ketat yg kembali diambil pemprov DKI. Silang pendapat terjadi antara pemerintah pusat (pempus) dan pemprov DKI. Padahal Satgas Covid-19 yg merupakan bagian dari pemerintah pusat, menyatakan Pemprov DKI selalu konsultasi terkait kebijakan yg diambil.

Sering terlihat dari beberapa stpatement yg dikeluarkan Pemprov & Pempus ada ketidaksinkronan kebijakan. Harmonisasi antara Pempus-Satgas-Pemda harus diperbaiki.

Masyarakat lelah melihat silang pendapat yang kerap terjadi. Padahal Pemprov DKI selalu koordinasi ke Pempus melalui Satgas & ini turut diakui pak Doni. Kecuali jika Pempus tidak mengakui Satgas sebagai lembaga formal

Pelajaran lain yg bisa diambil, pemimpin harus berani dalam mengambil keputusan yang tegas. Terlebih, apabila itu menyangkut keselamatan dan nyawa masyarakat, ekonomi dapat kita raih kembali. Nyawa yang hilang tidak akan dapat dibeli dengan biaya berapa pun

Pemerintah mestinya menjadi sosok yg sayang dan peduli terhadap keselematan masyarakat, tidak hanya berpikir untung-rugi seperti pengusaha.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.