Sabtu, 24 Oktober 2020

PSBB, Dirlantas Polda Metro Luncurkan Applikasi Ondel

PSBB, Dirlantas Polda Metro Luncurkan Applikasi Ondel

Jakarta, Swamedium.com – Ditlantas Polda Metro Jaya meluncurkan aplikasi pembayaran Pajak online kendaraan bernama Si Ondel (Online Delivery), aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengurus pajak kendaraan bermotor di masa Pandemi covid-19.

“Aplikasi Online Delivery (Ondel) ini sebagai jawaban, untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/09/2020).

“Aplikasi itu dilaunching hari ini bertepatan dengan hari hari lalu lintas Bhayangkara ke-65,” ujarnya.

Dirlantas menambahkan, Aplikasi tersebut sementara hanya dapat digunakan melalui pengguna Ponsel berbasis Android di Play store.

“Untuk sementara, aplikasi ini hanya dapat digunakan di Ponsel-ponsel berbasis Android, namun akan dikembangkan melalui iPhone,” kata Sambodo.

Menurutnya, dengan dibuatnya aplikasi tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di saat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Aplikasi ini diciptakan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19, dan menghindari kerumunan serta mengurangi interaksi antar orang,” kata Sambodo.

Selanjutnya, Sambodo menjelaskan fungsi aplikasi itu antara lain, dapat dilakukan pembayaran dari mana saja melalui aplikasi berbasis Android di Playstore.“Nantinya, pemohon pajak yang menggunakan aplikasi ini akan diantarkan bukti pembayarannya langsung ke rumah masing-masing pemohon,” Katanya.

“Pembayarannya secara online dan bukti pembayaranya itu dikirimkan secara delivery ke rumah,” tambahnya.

Nantinya, kata Sambodo, setelah melakukan pembayaran melalui Aplikasi Si Ondel Driver, bukti pembayaran yang dikirim secara delivery ke rumah berbentuk stiker.

“Di STNK setiap tahun ada stiker di STNK (bukti bayar pajak), kalau kita bayar pajak stiker ini akan ditempelkan di kotak. Pembayaranya secara online maka stikernya akan dikirimkan ke rumah,” jelasnya.

“Dalam pelayanan ini, pihak Kepolisian sudah bekerjasama dengan sembilan Bank. Diantaranya Bank DKI, Bukopin, BTN, BRI, My Bank, Permata, Mandiri dan BCA,” tutup Sambodo.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.